Sekolah Nyaris Roboh, Siswa SD Belajar di Tenda Darurat

Rabu, 29 Juli 2015 - 15:24 WIB
Sekolah Nyaris Roboh, Siswa SD Belajar di Tenda Darurat
Sekolah Nyaris Roboh, Siswa SD Belajar di Tenda Darurat
A A A
JOMBANG - Setelah dua hari telantar dan tidak bisa belajar akibat sekolahnya rusak parah, siswa SDN Ploso Geneng II di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, akhirnya Rabu (29/7/2015) ini bisa memulai kegiatan belajar mengajar.

Namun, untuk sementara ini kegiatan belajar mengajar terpaksa harus dilakukan di halaman sekolah dengan menggunakan tenda darurat sambil menunggu sekolahnya yang rusak selesai diperbaiki.

Para siswa ini sebelumnya dibiarkan telantar selama dua hari kemarin karena kondisi sekolahnya diketahui rusak berat dan nyaris roboh. Para guru tidak berani masuk dan menggunakan ruang kelas untuk belajar karena khawatir ambruk.

Sementara, kontraktor yang ditunjuk Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, terlambat melakukan perbaikan. Sedangkan usaha meminjam masjid dan rumah warga sekitar untuk kegiatan belajar darurat selama dua hari kemarin tidak membuahkan hasil.

Menurut Kasi Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Jombang Pri Adi, agar siswa dapat segera belajar, Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang akhirnya turun tangan dengan mendirikan tenda darurat di halaman sekolah.

Meski kepanasan belajar di bawah tenda, para siswa mengaku senang karena hari ini mereka bisa memulai belajar.

Para siswa berharap proses perbaikan gedung sekolah mereka dipercepat agar mereka bisa kembali menggunakan ruang kelas untuk kegiatan belajar secara layak.

PILIHAN:
SDN Cijawa Serang Rusak, Siswa Sering Diejek Teman
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6031 seconds (0.1#10.140)