Maju Jalur Independen, Rita Widyasari Tetap Didukung Banyak Partai

Selasa, 28 Juli 2015 - 01:04 WIB
Maju Jalur Independen, Rita Widyasari Tetap Didukung Banyak Partai
Maju Jalur Independen, Rita Widyasari Tetap Didukung Banyak Partai
A A A
KUTAI KARTANEGARA - Calon petahana untuk Pilkada Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim) Rita Widyasari mendaftarkan diri ke KPUD Kutai Kartanegara, pada Senin (27/7/2015) sore. Rita maju melalui jalur perseorangan atau independen.

Ketua DPD II Partai Golkar Kutai Kartanegara itu terpaksa memilih jalur independen karena kisruh dualisme DPP Partai Golkar.

Meski demikian, mantan Bupati Kutai Kartanegara periode 2010-2015 itu rupanya mendapat dukungan partai yang cukup banyak.

Ada 23 kursi dari 45 kursi di DPRD Kutai Kartanegara yang mendukungnya. Namun, partai-partai ini hanyalah pendukung, bukan pengusung.

“Terima kasih kepada tim sukses dan partai-partai yang sudah mendukung kami antara lain PAN, PDIP, PKS, Hanura, Gerindra, dan Demokrat. Ini adalah bentuk kepercayaan partai-partai ini untuk kembali memimpin kabupaten ini,” kata Rita Widyasari kepada wartawan usai mendaftar.

Pada Pilkada kali ini, Rita berpasangan dengan Sekda Kutai Kartanegara Edi Damansyah. Dia masih berharap adanya dukungan dari Partai Golkar. Apalagi, Rita mengaku sebagai kader partai berlambang pohon beringin itu.

“Sebagai kader Golkar, saya masih menunggu surat dukungan. Tentu saja itu harapan saya, meski diusung banyak partai,” katanya.

Selain Partai Golkar yang memiliki 19 kursi, ada dua partai lainnya yang tidak ikut mendukung Rita. Kedua partai itu adalah PPP dan PBB.

Sekretaris DPD PAN Kutai Kartanegara Ahmad Mubarok menyatakan, pilihan partainya dalam mendukung Rita Wiyasari tidak lepas dari rekam jejaknya. Apalagi, dukungan untuk Rita juga keluar dari DPP PAN.

“Selaku kader partai dan petugas partai, akan selalu siap melaksanakan perintah partai. Karena DPP PAN sudah menentukan mendukung Rita dan Edi, maka kami sebagai kader siap melaksanakan dan memenangkan pasangan ini,” kata Mubarok.

Mengenai persyaratan untuk maju melalui jalur non partai ini, Rita sudah dianggap lolos persyaratan.

Sehingga, pasangan ini bisa menjadi peserta Pilkada yang akan datang. Sejauh ini ada dua pasangan lain yang direncanakan mendaftar di KPUD Kutai Kartanegara. Rita sendiri berharap agar para kandidat lawannya itu bisa lolos verifikasi KPUD.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9076 seconds (0.1#10.140)