Anggota TNI Temukan Sabu Senilai Rp10 Miliar

Senin, 27 Juli 2015 - 18:30 WIB
Anggota TNI Temukan...
Anggota TNI Temukan Sabu Senilai Rp10 Miliar
A A A
PURWAKARTA - Anggota Kodim 0619/Purwakarta menemukan sabu-sabu seberat 5,4 kg yang diperkirakan bernilai Rp10 miliar.

Barang haram tersebut berdasarkan informasi ditemukan di Jalan Raya Cikopo, Kampung Cinangka, Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Purwakarta. Yang lalu diserahkan kepada pihak kepolisian Purwakarta.

Dandim 0619/Purwakarta Letnan Kolonel Inf Musa Haris menyerahkan barang haram tersebut kepada Wakapolres Purwakarta Kompol Indra Gunawan di Mapolres Purwakarta, di Jalan Veteran, Purwakarta.

Musa mengatakan, bahwa sabu-sabu tersebut ditemukan anggota Koramil saat sedang melaksanakan Patroli Pengamanan pada Jumat 24 Juli 2015.

Ketika patroli keliling di Jalan Cinangka serta melakukan pengecekan pengamanan di Kawasan Industri Kota Bukit Indah, anggota tersebut melihat bungkusan berupa kresek hitam yang mencurigakan.

Insting sebagai aparat keamanan muncul ketika dia melihat barang yang mencurigakan, dan langsung mendatanginya untuk memastikan barang yang berada di dalam bungkusan itu tidak membahayakan.

"Setelah diperiksa ternyata di dalam bungkusan itu terdapat tiga bungkus serbuk putih dalam plastik putih, mirip narkoba sabu-sabu," katanya dalam rilis yang diterima wartawan, Senin (27/7/2015).

Menurut dia, anggota Koramil tersebut segera membawa barang temuannya itu ke Makodim dan melaporkan kepada atasannya.

Selanjutnya barang temuan itu diamankan di Makodim 0619/PWK. Dandim Purwakarta menduga sabu-sabu tersebut milik sindikat Narkoba yang akan diedarkan di wilayah Purwakarta, Karawang dan Subang.

“Dengan ditemukannya sabu-sabu ini setidaknya peredaran Narkoba kali ini dapat digagalkan,” ujar Musa Haris.

Menurut Wakapolres Purwakarta Kompol Indra Gunawan, sabu- sabu tersebut termasuk dalam kategori super (high quality).

Lebih jauh dikatakan Wakapolres, dengan adanya penemuan ini untuk ke depannya akan ditingkatkan kegiatan patroli bersama unsur TNI dan Pemkab Purwakarta, dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Purwakarta.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)