Jatuh ke Jurang di Gunung Rinjani, Pendaki Asal Thailand Tewas

Senin, 27 Juli 2015 - 16:25 WIB
Jatuh ke Jurang di Gunung Rinjani, Pendaki Asal Thailand Tewas
Jatuh ke Jurang di Gunung Rinjani, Pendaki Asal Thailand Tewas
A A A
MATARAM - Phanee Rojwtcha (39), wanita asal Thailand tewas saat mendaki Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu 26 Juli 2015.

Korban tewas setelah terjatuh ke jurang sedalam 10 meter, dengan kondisi luka berat di bagian kepala.

Phanee bersama lima orang rekan senegaranya diantar dua guide dan empat porter naik ke Rinjani melalui jalur pendakian Desa Senaru Lombok Utara.

Setelah sempat bermalam di Rinjani, korban bersama rombongannya hendak menuju Danau Segara Anak, tapi di tengah perjalanan tas korban sempat terjatuh dan tersangkut di ranting pohon.

Tanpa sepengetahuan rekan-rekannya, korban yang hendak mengambil tas miliknya tiba-tiba terjatuh ke dalam jurang sedalam 10 meter.

Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) Agus Budiono saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. "Korban menderita luka berat di bagian kepala setelah terjatuh kejurang sedalam 10 meter," katanya.

Pihak TNGR yang mendapat informasi bersama aparat kepolisian dibantu warga langsung melakukan evakuasi. Jenazah korban kini disemayamkan di Rumah Sakit Umum Provinsi NTB di Mataram, untuk dilakukan autopsi dan menunggu kedatangan keluarga korban.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3798 seconds (0.1#10.140)