Pemko Resmikan Dua Musala Taman

Senin, 27 Juli 2015 - 10:26 WIB
Pemko Resmikan Dua Musala Taman
Pemko Resmikan Dua Musala Taman
A A A
MEDAN - Wali kota Medan diwakili Sekda Kota Medan, Syaiful Bahri Lubis, meresmikan dua musala taman, yaitu Musala Nurul Huda di Lapangan Merdeka; dan Musala Nurul Iman di Lapangan Cadika Pramuka, Sabtu (25/7).

Peresmian ditandai penekanan tombol sirene dan pengguntingan pita, serta dilanjutkan dengan salat Asar berjamaah. Dengan adanya musala ini, warga dapat melaksanakan salat dengan tenang dan khusyuk saat berwisata di taman. “Setelah musala ini berdiri, kita semua harus ikut memelihara dan menjaga kebersihannya. Mari selalu meramaikan musala ini, tidak hanya dengan salat berjamaah, namun juga kegiatan-kegiatan positif lainnya yang bisa menumbuhkan solidaritas sosial, termasuk membangun kesadaran lingkungan,” ungkap sekda.

Turut hadir dalam peresmian Musala Nurul Huda, Kapolrestas Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto; Dandim 0201/BS, Letkol Inf Maulana Ridwan; Wakil Ketua DPRD Medan, Burhanuddin Sitepu; serta sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan. Peresmian musala juga disertai tausiah dari Al Ustaz DR Azhari Akmal Tarigan MA. Saat ini sudah ada tujuh musala di taman-taman kota yang diresmikan wali kota Medan. Kehadiran ketujuh musala tersebut untuk mendukung menjadikan Medan sebagai kota religius. Di samping itu sekda juga berpesan menjadikan musala sebagai pusat kebaikan dan pusat kebajikan.

Sementara itu, Kadis Pertamanan Kota Medan, Zulkifli Sitepu, mengungkapkan, dengan diresmikannya Musala Nurul Huda diLapanganMerdeka; dan Musala Nurul Iman di Lapangan Cadika Pramuka, berarti sudah ada tujuh musala yang ada di taman- taman Kota Medan. “Dengankehadirantujuhmusalaini, kami berharap warga yang datang berolahraga maupun berekreasi tidak terhalang untuk melaksanakan salat,” ujar Zulkifli.

Untuk merawat ketujuh musala tersebut, Zulkifli mengatakan, akan menempatkan pekerja yang bertugas merawat dan menjaga kebersihan. Jadi, musala tetap bersih, serta masyarakat lebih tenang dan khusyuk menunaikan salat.

Lia anggia nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7624 seconds (0.1#10.140)