H+2 Lebaran, Medan Masih Lengang

Senin, 20 Juli 2015 - 09:26 WIB
H+2 Lebaran, Medan Masih Lengang
H+2 Lebaran, Medan Masih Lengang
A A A
MEDAN - Memasuki hari ketiga Idul Fitri, suasana Kota Medan masih tampak lengang dari aktivitas masyarakat.

Arus lalu lintas hampir di semua ruas jalan tampak sepi dari kendaraan. Pantauan KORAN SINDO MEDAN, sejumlah ruas jalan yang biasa mengalami kemacetan pada jam-jam tertentu, kemarin tampak lengang dan arus lalu lintas pun lancar. Misalnya, sepanjang Jalan Sisingamangaraja mulai dari Pasar Simpang Limun sampai Terminal Amplas dan sepanjang Jalan Gatot Subroto sampai Terminal Pinang Baris.

Kondisi jalan juga tampak lancar di Jalan Tritura menuju Jalan Marindal, Jalan Iskandar Muda, Jalan Stasiun Kereta Api, Nundaran Majestik, Lapangan Merdeka, Jalan Putri Hijau, JalanBalaiKota, JalanDjaminGinting, Jalan MT Haryono, Jalan Cirebon, Jalan Surabaya, Jalan Serdang, Jalan Thamrin, dan Jalan Aksara. Tak hanya itu, rumah toko di sepanjang jalan masih banyak tutup.

Suasana lengang masih tampak di sejumlah pasar tradisional, seperti Pajak Ikan Lama, Pasar Sentral, Pajak Simpang Limun, dan Pasar Petisah. Di sepanjang Pasar Simpang Limun sampai Terminal Amplas yang biasa dipadati kendaraan pribadi dan angkutan kota, kemarin terlihat sepi.

Begitu pun terminal-terminal di pinggir jalan di sepanjang Jalan Sisingamangaraja, para penumpang yang biasa memadati juga tampak sepi. “Memang sampai hari ini pasar di sini masih sepi, belum seramaisepertihari biasa. Mungkin karena hari ini Minggu dan orang masih banyak berada di luar kota, belum kembali ke Medan. Kemungkinan akan mulai ramai lagi Senin depan,” ujar Nita, salah seorang pedagang sayuran di Pasar Petisah, kemarin.

Mal Masih Padat

Suasana berbeda tampak di sejumlah mal, seperti Plaza Medan Fair. Selain masih banyak pengunjung berbelanja, banyak juga masyarakat yang berkunjung ke mal hanya untuk sekadar makan dan rekreasi. Asisstant Marcomm Manager Plaza Medan Fair, Diniasih Nasution menyebutkan, biasanya sebelum Lebaran hingga setelah Lebaran pengunjung mal tetap padat.

Jika pada hari biasa kunjungan masyarakat ke mal mencapai 25.000-30.000 orang, saat weekend atau hari libur kebesaran agama, pengunjung bisa tembus hingga 50.000- 60.000 orang.

“Biasanya kalau Lebaran begini pengunjung memang tetap banyak. Mereka juga banyak makan dan sekadar jalan-jalan membawa anaknya ke tempat permainan. Apalagi restoran di Plaza Medan Fair kan banyak pilihannya,” ucapnya.

Eko agustyo fb
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0047 seconds (0.1#10.140)