Pabrik Sinar Mas Terbakar Hebat

Selasa, 14 Juli 2015 - 12:38 WIB
Pabrik Sinar Mas Terbakar Hebat
Pabrik Sinar Mas Terbakar Hebat
A A A
MEDAN - Pabrik minyak kelapa sawit milik Sinar Mas, PT Smart Tbk di Jalan Pelabuhan Raya, Medan Belawan hangus terbakar, tadi malam. Belum diketahui ada tidaknya korban jiwa dalam musibah ini karena belum ada keterangan sedikitpun dari PT Sinar Mas.

Kebakaran ini mendapat perhatian dari berbagai pihak. Mulai dari anggota organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) dan personel Sabhara, Polantas Polres Pelabuhan hingga Lantamal I Belawan. Mereka membantu sekuriti pabrik mengamankan lokasi kejadian. Mereka juga menghalau wartawan yang bermaksud melakukan peliputan.

“Kami minta maaf, wartawan enggak bisa masuk. Ini sudah perintah pimpinan. Penyebab kebakarannya pun kami kurang tahu pasti. Kami enggak diperbolehkan bicara kepada siapapun,” ketus seorang petugas sekuriti dengan nada emosi. Seorang pekerja PT Sinar Mas mengatakan, kobaran api muncul dari gudang margarin dan langsung membesar.

“Sempat juga kudengar beberapa kali ledakan dari gudang margarin itu. Di gudang itu memang ada beberapa orang yang sedang kerja,” ungkap pria berseragam Sinar Mas tanpa mau menyebutkan identitasnya itu. Sementara itu, Supriadi, 35, warga Jalan Pelabuhan Raya mengatakan sempat mendengar tiga kali suara dentuman dari gudang margarin. “Warungku ini kan pas kali berada di seberang pabrik minyak ini. Terbakarnya pun pas hujan deras.

Sejauh ini yang kudengar belum ada korban. Mobil ambulans pun enggak ada yang masuk ke dalam pabrik, cuma mobil kebakaran saja,” katanya. Kanit Reskrim Polsek Belawan AKP Bambang G Hutabarat belum bisa memastikan dari mana asal muasal api. Dia mengaku belum mendapatkan data dan informasi dari kebakaran ini. “Belum ada kami himpun data korban jiwa ataupun luka-luka.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” bebernya. Hingga pukul 23.00 WIB tadi malam, api masih berkobar besar. Asap tebal hitam masih mengepul ke langit. Armada kebakaran silih berganti keluar masuk dari pabrik minyak kelapa sawit itu. Sejumlah aparat gabungan termasuk OKP masih tetap berjaga di areal pintu masuk Sinar Mas.

Dody ferdiansyah
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9528 seconds (0.1#10.140)