Dandim Yogya Bagikan Ratusan Bingkisan Lebaran

Selasa, 14 Juli 2015 - 12:21 WIB
Dandim Yogya Bagikan Ratusan Bingkisan Lebaran
Dandim Yogya Bagikan Ratusan Bingkisan Lebaran
A A A
YOGYAKARTA - Komandan Kodim (Dandim) 0734 Yogyakarta, Letkol Inf H M Gurning, membagikan ratusan paket bingkisan Lebaran kepada anggota dan PNS di lingkungan kodim. Ini adalah bingkisan kedua setelah sebelumnya bingkisan plus dana tabungan diberikan untuk anggota.

Kali ini, bingkisan yang diberikan berupa keperluan untuk Lebaran. Bingkisan kali ini berisi sirup, kurma, gula pasir, dan minyak goreng. “Jangan dilihat nilainya, tapi lihat sebagai wujud perhatian atasan terhadap anggota. Bingkisan ini kiranya dapat diterima dan dimanfaatkan sebaik mungkin,” ucap dandim, kemarin. Selain bingkisan Lebaran, dandim memastikan ada cuti Lebaran bagi anggotanya yang beragama Islam. Untuk menjamin tidak ada kekosongan, cuti akan dibagi dalam dua tahap.

Cuti tahap pertama berlaku mulai 15–19 Juli, dan tahap kedua mulai 17–21. “Yang cuti tahap pertama sudah harus masuk pada tanggal 20, dan tahap berikutnya masuk tanggal 22. Nanti akan ada apel sebelum dan sesudah cuti. Sudah diatur waktunya, yang melanggar akan ada sanksi,” ucap dandim.

Bagi anggota yang akan cuti, dandim berpesan agar memperhatikan aspek keamanan. Sebab, periode sebelum dan sesudah Lebaran merupakan periode rawan keamanan. Ini terbukti selalu adanya peristiwa yang terjadi, baik sebelum maupun setelah Lebaran. Karenaitupuladandimyang baru menjabat selama lima hari itu memastikan tetap akan standby.

Dia tidak ingin kecolongansaat yang lain merayakan Lebaran. “Tetap ada jatah cuti untuk komandan, tapi saya memilih tetap standbyagar tahu persis semuanya aman.” Kepala Staf Kodim Yogyakarta, Mayor Inf Suwarno, menambahkan, selain anggota yang mengambil cuti, kodim menugaskan personel membantu berjaga di posko Lebaran. Sebanyak dua anggota ditugaskan di tiap posko, termasuk di pos pengamanan di Termina Giwangan.

Sodik
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7583 seconds (0.1#10.140)