Ribuan Kendaraan Angkutan Lebaran di Banten Belum Uji Kelayakan

Senin, 13 Juli 2015 - 14:13 WIB
Ribuan Kendaraan Angkutan Lebaran di Banten Belum Uji Kelayakan
Ribuan Kendaraan Angkutan Lebaran di Banten Belum Uji Kelayakan
A A A
SERANG - Hingga H-4 Lebaran masih ada ribuan angkutan lebaran di Banten belum melakukan uji kelayakan yang dilakukan Dinas Perhubungan Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Banten Emus Mustagfiri mengatakan, ribuan kendaraan yang akan mengangkut para pemudik seharusnya sejak H-10 sudah di uji demi keselamatan para pemudik yang akan pulang kampung belum dilakukan pemerintah.

"Uji kelayakan sangat penting untuk menjamin keamanan mudik, karena selain akibat human error, kecelakaan tak jarang terjadi karena kondisi kendaraan yang kurang baik," kata Emus kepada wartawan, Senin (13/7/2015)

Emus mengungkapkan pihaknya selama arus mudik tahun ini belum pernah diajak berkoordinasi, padahal angkutan darat menjadi primadona masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik dan Organda sebagai mitra Dishub seharusnya dilibatkan.

"Sampai sekarang saya tidak tahu, selain belum melakukan uji kelayakan, sampai saat ini kami pun belum pernah diajak duduk bersama untuk membicarakan ketetapan harga angkutan mudik," ungkapnya.

Sementara itu Dishubkominfo Banten langsung mengeluarkan peraturan tarif atas untuk angkutan AKDP sebesar 30% dan tarif bawah 20% tidak memperhatikan kondisi dan kelayakan bus.
(sms)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0887 seconds (10.55#12.26)