Perindo Sumut Buka Bersama Anak Yatim

Minggu, 12 Juli 2015 - 10:13 WIB
Perindo Sumut Buka Bersama...
Perindo Sumut Buka Bersama Anak Yatim
A A A
MEDAN - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara (Sumut) menggelar acara buka puasa bersama dengan ratusan anak yatim piatu di Kantor DPW Perindo Sumut Jalan Wahid Hasyim Medan, Jumat (10/7).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama serta meningkatkan hubungan silaturahmi. Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, acara buka bersama dilakukan secara sederhana dengan mengundang sejumlah tokoh masyarakat sekitar dan anak yatim piatu. Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan setelah peresmian Kantor DPW Sumut pada Juni lalu. Ke depan diharapkan kegiatan- kegiatan yang berbaur dengan masyarakat terus ditingkatkan.

“Setelah mendapat mandat, kami langsung berbagi kasih dengan sesama. Kami ingindekatbersamamasyarakat sejak awal, bukan karena menjelangpemilusaja,” katanya. DPWPerindoSumutakanterus berbuat untuk masyarakat melalui program-programnya. Ke depan, Perindo berharap tetap bisa berbuat demi kemajuan bangsaini. Salahsatunya dengan memupuk kepedulian kepada sesama masyarakat, seperti kegiatan yang digelar kemarin.

Salah satu tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut, Ahmad Zukri Al Rasyid, yang juga Lurah Babura, Kecamatan Medan Baru, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan DPW Perindo Sumut dengan berbagi bersama anak yatim piatu. Dia mengharapkan agar kegiatan seperti itu terus dilakukan dengan selalu merangkul anak-anak yang kurang mampu. Selanjutnya bisa bekerja sama dengan masyarakat sekitar untuk saling membantu.

“Kegiatan ini sangat positif. Dengan merangkul tokoh masyarakat dan anak yatim, tentu merupakan tanda kepedulian kepada sesama. Kami berharap kegiatan seperti ini bukan hanya sekali dua kali dilakukan, tapi bisa dilanjutkan ke depan,” kata Zukri. Sebelum acara buka bersama, tausiah dari Ustaz Arifin mengajak umat muslim khususnya kader DPW Perindo Sumut untuk terus mencintai dan menyantuni anak yatim piatu.

Tidak hanya membantu materi, tapi juga dalam bentuk motivasi agar mereka lebih semangat menjalankan aktivitas sehari-hari. Pada bulan suci Ramadan ini waktu untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan amal ibadah.

“Mencintai anak yatim piatu merupakan amal yang sangat mulia. Dengan kepedulian terhadap mereka sebagai tanda kita akan semakin peduli dengan masyarakat umum. Di sini saya juga menyampaikan pesan kepada kader Perindo selaku partai baru harus memperbanyaksenyumuntukmemikat hati masyarakat,” katanya.

Irwan siregar
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9264 seconds (0.1#10.140)