Kendaraan Pemudik Meningkat, Tol Pejagan-Pemalang Dibuka

Sabtu, 11 Juli 2015 - 13:59 WIB
Kendaraan Pemudik Meningkat, Tol Pejagan-Pemalang Dibuka
Kendaraan Pemudik Meningkat, Tol Pejagan-Pemalang Dibuka
A A A
BREBES - Peningkatan volume kendaraan pemudik di Jalur Pantura Brebes, Jateng mulai terjadi pada H-6 Lebaran hari ini, Sabtu (11/7/2015). Peningkatan kendaraan membuat tol Pejagan-Pemalang dibuka.

Ruas jalan tol darurat tersebut mulai dibuka untuk kendaraan pemudik sekitar pukul 10.00 WIB.

Pantauan Sindonews.com di exit tol di wilayah Banjaranyar, Kaligangsa, Brebes timur, mobil pribadi pemudik tampak memadati dua lajur jalan dan mengular panjang dari arah dalam tol.

Meski sudah terpasang traffic light, di titik tersebut pengaturan lalu lintas tetap dilakukan secara manual oleh personel Sat Lantas Polres Brebes.

Sejumlah polisi sibuk memberlakukan buka tutup untuk kendaraan dari arah tol, Jakarta, dan Semarang. Kendaraan harus bergantian melintas sehingga menimbulkan antrean kendaraan dari tiga arah tersebut.

Kapolres Brebes AKPB Haryo Sugihartono yang memantau langsung di exit tol mengatakan, pembukaan tol dilakukan karena sudah mulai terjadi peningkatan kendaraan dari arah Jakarta di exit tol Pejagan dan Palimanan.

"Peningkatan kendaraan pemudik sudah terlihat dan dikhawatirkan terjadi penumpukan kendaran sehingga tol kita buka," kata Kapolres kepada Sindonews.com, Sabtu (11/7/2015).

Menurut Haryo, pembukaan ruas jalan tol dilakukan situasional melihat kondisi kepadatan kendaraan dari arah Tol Cikopo Palimanan (Cipali) di exit Tol Pejagan. "Selama terjadi kepadatan kita buka," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5055 seconds (0.1#10.140)