Jelang Lebaran, Pemkot Bagikan Ribuan Paket Sembako

Sabtu, 11 Juli 2015 - 10:05 WIB
Jelang Lebaran, Pemkot Bagikan Ribuan Paket Sembako
Jelang Lebaran, Pemkot Bagikan Ribuan Paket Sembako
A A A
KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten Karanganyar membagikan ribuan paket sembako untuk masyarakat tidak mampu di Kabupaten Karanganyar.

Pembagian sembako itu dilakukan menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Kepala Bagian Perekonomian Pemerintah Kabupaten Karanganyar Timotius Suryadi mengatakan, setidaknya ada 2.654 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu tersebut. Paket itu berisi beras, minyak, mi instan, gula teh, dan juga beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Tidak hanya paket sembako, masyarakat juga diberikan uang tunai Rp30.000 untuk setiap penerima. Sasaran penerimanya yakni masyarakat yang kurang mampu yang terdiri atas tukang becak, warga miskin, warga yang tidak memiliki pekerjaan, serta kategori lansia yang ada di Kabupaten Karanganyar. Sebelum sembako dibagikan, petugas terlebih dahulu mendata warga miskin yang ada. Sehingga saat hari pembagian berlangsung, hanya warga yang terdata yang menerima paket sembako dan uang tunai itu.

Sementara yang tidak terdata tidak memiliki hak mendapatkan bantuan paket sembako dari pemerintah tersebut. Mengingat banyaknya paket yang dibagikan oleh Pemkab Karanganyar, proses pembagian dilakukan di beberapa titik yang ada di Karanganyar. Sehingga proses pembagian berlangsung secara tertib tanpa adanya permasalahan yang berarti.

“Penerima yang terdata mendapatkan kartu untuk mengambil paket sembako itu sesuai dengan lokasi yang ditentukan,” ucapnya saat meninjau pembagian sembako di shelter Papahan kemarin.

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo berharap paket sembako dan uang tunai itu bisa dimanfaatkan oleh para penerimanya dengan baik untuk menyambut Idul Fitri yang akan jatuh pekan depan. Dengan seperti itu, para penerima tidak terlalu kesulitan menyediakan makanan saat hari raya berlangsung.

Arief setiadi
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5972 seconds (0.1#10.140)