Kebakaran di Bandung Ludeskan Empat Toko

Jum'at, 10 Juli 2015 - 14:47 WIB
Kebakaran di Bandung Ludeskan Empat Toko
Kebakaran di Bandung Ludeskan Empat Toko
A A A
BANDUNG - Sebuah rumah permanen yang dipakai menjadi sebuah toko dan kios warung di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu ludes dilalap si jago merah sekitar pukul 08.45 WIB.

Suasana berubah panik saat asap mulai membumbung tinggi, jilatan api terlihat di atap bangunan permanen berlantai dua tersebut.

Pemadam Kebakaran Kota Bandung langsung turun ke lokasi untuk memadamkan api.
"Kami terjunkan 5 pancar dan 1 Rescue untuk menjinakan api," kata Yosep Heryansyah, Kabid Pemadam Kebakaran Kota Bandung, yang ditemui di lokasi kejadian kemarin.

Selang beberapa menit, setelah sebelumnya berjibaku melawan panas akhirnya petugas mampu menjinakan api .

"Situasi akhir, api dapat dipadamkan sekitar 25 menit dengan dilakukan penyekatan untuk meminimalisir penyebaran api dan Alhamdulillah tidak merembet pada bangunan lainnya, dilanjut pendinginan," katanya.

Sebanyak satu rumah permanen yang dipakai menjadi toko, serta beberapa warung kios terbakar habis di lahap sijago merah.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah. "Yang terbakar toko kios atau warung sebanyak 4 buah, kurang lebih seluas 100m2," terangnya.

Dugaan sementara api berasal dari kios asesoris motor, yang akhirnya membesar. "Dan penyebabnya, dugaan sementara dari konsleting listrik," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6270 seconds (0.1#10.140)