Motivasi Berlipat

Jum'at, 10 Juli 2015 - 06:59 WIB
Motivasi Berlipat
Motivasi Berlipat
A A A
BANDUNG - Achmad Jufriyanto memastikan akan membela Persib Bandung jika ajang Piala Indonesia Satu resmi digulirkan. Kekompakkan tim yang sudah terjaga cukup lama menjadi motivasi kuat untuk kembali membawa Persib berprestasi.

Bagi Jupe-sapaan akrabnya-, turnamen yang digagas Mahaka Sports and Entertainment ini merupakan sebuah momen yang ‘pas’ untuk mengganti kompetisi yang sudah cukup lama terhenti.

Setidaknya turnamen tersebut akan mengangkat mental para pesepak bola tanah air. “Turnamen ini saya rasa momen yang bagus untuk saya dan para pesepak bola tanah air lainnya. Karena memang sudah lama kami tidak bertanding. Tentu saja, bagi saya turnamen ini saya sambut dengan positif,” ujar Jupe, kemarin. Jupe pun menyambut baik rencana manajemen Persib yang ingin mengumpulkan kembali seluruh pasukannya. Dia berharap skuat Persib tetap utuh tanpa ada pemain yang membela klub lain.

“Tapi kondisi juga pasti berbeda karena biarpun banyak pemain yang berlatih sendiri, tapi beda dengan latihan sama pelatih. Jadi perlu adaptasi dan peningkatan stamina lagi,” tuturnya. Selain fisik, Jupe menilai kerjasama skuat Maung Bandung harus kembali dibangun. Sebab selama ini, para penggawa Persib Bandung berlatih secara terpisah lantaran kondisi tim yang dibubarkan.

“Kami sudah satu bulan lebih gak ada latihan bareng, pelatih mungkin tahu apa yang harus dilakukan, mungkin nanti ada ujicoba ya mereka lebih tahu di waktu yang singkat ini,” harapnya. Namun dibalik itu semua, Jupe berharap turnamen yang rencananya digulirkan 15 Agustus mendatang ini dapat terlaksana. Bisa saja turnamen tersebut menjadi sebuah batu loncatan para pemain sebelum dihadapkan dengan kompetisi yang sebenarnya.

“Meski level turnamen, kami pasti bermain serius. Apalagi kabarnya Persib juga menjadi tuan rumah. Tentu ini sebuah keuntungan buat kami, ada dukungan dari suporter terus motivasi berlipat. Karena main di kandang sendiri, masa mau dipermalukan di kandang sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu tim sepak bola kebanggaan masyarakat Ciamis PSGC memastikan tidak akan mengikuti Piala Presiden yang dijadwalkan akan digelar Agustus 2015 dan tidak akan mengikuti turnamen apapun di luar PSSI. Wakil Manager PSGC Ciamis Aef Saeufullah mengatakan, ada alasan yang mendasar PSGC Ciamis tidak mengikuti kompetisi tersebut. Di antaranya adalah regulasi yang kurang jelas dan sistem yang memang membingunkan tim.

“Kami ini merupakan tim yang berada di bawah PSSI sementara kompentisi itu diselenggrakan bukan oleh PSSI, maka kami dengan resmi menyatakan tidak ikut serta dalam kompentisi apapun itu namanya,” ucap Aef.

Aef menambahakan, jika tim juga dari awal sudah kurang antusias dengan kompentisi tersebut selain ada beberapa faktor lain yang memang membuat tim PSGC mengagalkan keikut sertaanya dalam turnamen itu. “Kemudian yang menjadi catatan kami saat ini adalah kekisruhaan antara PSSI dan menpora yang belum ada kejelasan hingg saat ini,” tutur dia.

Sementara Ketua Balad Galuh Suporter PSGC Ciamis Dian Gojin memberikan padangan terkait hal tersebut, dia mengaku, sangat rindu dengan penampilan PSGC di lapangan hijau, terlebih lagi PSGC ini merupakan tim fenomenal. “Namun kami tidak menyalahkan keputusan PSGC untuk tidak mengikuti kompetisi, tapi keputusan itu juga adalah keputusan yang tepat demi masa depan tim,” tutur dia.

Muhammad ginanjar/ anthika asmara
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6540 seconds (0.1#10.140)