Kaum Dhuafa Terima 1.000 Bingkisan Lebaran

Rabu, 08 Juli 2015 - 08:00 WIB
Kaum Dhuafa Terima 1.000 Bingkisan Lebaran
Kaum Dhuafa Terima 1.000 Bingkisan Lebaran
A A A
SALATIGA - Pemkot Salatiga membagikan bingkisan Lebaran kepada 1.000 orang kaum dhuafa di empat kecamatan.

Pembagian dilakukan secara bertahap. Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Salatiga Joko Haryono mengatakan kegiatan tersebut wujud kepedulian Pemkot Salatiga terhadap masyarakat miskin. Di sisi lain, juga sebagai wujud peningkatan pelayanan kesejahteraan sosial bagi masyarakat, khususnya keluarga miskin.

“Ini merupakan wujud kepedulian Pemkot Salatiga. Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban keluarga miskin memenuhi kebutuhan dasar menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H,” kata Joko Haryono di sela-sela pembagian bingkisan di Kecamatan Sidomukti dan Kecamatan Argomulyo.

Sebanyak 1.000 bingkisan itu dibagi rata untuk empat wilayah kecamatan. Tiap kecamatan mendapat jatah sebanyak 250 bingkisan berisi paket kebutuhan pokok dan makanan. “Isinya antara lain 2 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 botol sirup, 1 pak teh celup, dan 1 kaleng wafer,” ujarnya.

Kalau dinilai dengan rupiah, bingkisan tersebut memang kecil. Namun, setidaknya bingkisan tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang menerimanya dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Lebaran. “Ya jangan dilihat isinya. Anggap saja ini tanda tresna (cinta) dari Pemkot Salatiga. Semoga bingkisan ini bisa bermanfaat,” ucap Wali Kota Salatiga Yuliyanto.

Angga rosa
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2011 seconds (0.1#10.140)