Eldin Ramaikan Bukber Alumni SMA 8

Selasa, 07 Juli 2015 - 08:35 WIB
Eldin Ramaikan Bukber...
Eldin Ramaikan Bukber Alumni SMA 8
A A A
MEDAN - Alumni SMA Negeri 8 Medan boleh berbangga hati karena acara buka bersama (bukber) yang diadakannya dihadiri Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin.

Acara bukber ini menjadi momen untuk merajut tali silaturahmi sekaligus meningkatkan semangat berbagi antarsesama pada Sabtu (4/7). Acara buka puasa yang dilaksanakan di Gedung SMAN 8JalanWahidinMedanini dihadiri ratusan alumni SMAN8 Medan, termasuk anggota DPRD Medan, Ahmad Arif, yang juga alumni sekolah itu.

Para alumni membuat kejutan usai wali kota selesai menyampaikan kata sambutan. Begitu Eldin turun dari mimbar pidato, sejumlah alumni mengucapkan selamat ulang tahun sambil membawa kue ulang tahun. Orang nomor satu di Kota Medan yang genap berusia 55 tahun pada Sabtu (4/7) itu pun sontak terkejut. Dia tidak menyangka jika alumni SMAN 8 mengingat hari lahirnya.

Selain terkejut, Eldin tampak terharu. Meski sambutan tersebut dibuat sangat sederhana, namun sangat berbekas bagi dirinya. “Terima kasih karena telah mengingat hari ulang tahun saya,” kata Eldin bernada haru. Suasana jelang berbuka puasa yang semula berjalan khidmat, langsung berubah meriah.

Seluruh alumni yang hadir bersama keluarga langsung mengucapkan selamat ulang tahun kepada Eldin. Kemeriahan ini tidak lama, karena bersamaan tiba waktunya berbuka puasa. Seluruh alumni yang hadir pun langsung terfokus dengan buka puasanya. Usai buka puasa, Eldin beserta seluruh alumni langsung melaksanakan salat Magrib berjamaah.

Bertindak sebagai imam sekaligus pemberi tausyiah yakni Ustadz Hasbi al Mawardi Lubis. Setelah itu dilanjutkan makam malam bersama dan silaturahmi dengan keluarga besar alumni SMAN 8 Medan. Wali kota menjelaskan, buka puasa bersama ini memiliki beberapa poin penting.

Selain merekatkan kembali hubungan silaturahmi yang sempat renggang karena kesibukan seharihari, juga memberikan ruang bagi para alumni saling tukar informasi. “Yang lebih peting lagi tentunya menguatkan kembali perasaan persaudaraan di antara sesama alumni karena kembali berkumpul, dan saling memaafkan,” ungkap Eldin.

Selanjutnya di hadapan Ketua Alumni SMAN 8 Medan, Riadil A Lubis; Kepala SMAN 8 Medan, Sudirman, beserta seluruh guru; penasihat Alumni SMAN 8 Medan, Abidin Syah Siregar, Camat Medan Area, M Ali Sipahutar, beserta seluruh keluarga besar Alumni SMA 8 Medan, wali kota mengajak untuk memanfaatkan berbuka puasa ini dengan baik agar menjadi salah satu amal ibadah yang dinilai baik oleh Allah SWT. Sebab, apa pun kegiatannya, asal baik, pasti dinilai ibadah.

Sementara anggota DPRD Medan, Ahmad Arif, mewakili alumni mengatakan, buka puasa bersama ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dan persaudaraan di antara keluarga besar Alumni SMAN 8 Medan.

Pada kesempatan berbuka puasa ini para alumni bisa saling bertukar informasi dan saling berbagi, terutama dalam memajukan SMAN 8 ke depannya.

Lia anggia nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8586 seconds (0.1#10.140)