Lomba Bedug Berbagi Berkah

Senin, 06 Juli 2015 - 10:39 WIB
Lomba Bedug Berbagi Berkah
Lomba Bedug Berbagi Berkah
A A A
BANDUNG - Acara lomba tabuh bedug dan buka bersama anak yatim dilak sana kan di Pasteur Hy - per point, Pasteur, Ban dung, kemarin.

Rang kaian kegiatan charity bulan Ramadan ini diisi dengan pe nampilan nasyid, ceramah, dan buka bersama. Ada 200 anak yatim dari Rumah Yatim yang diundang untuk meramaikan acara “Dug Dug Jabar”. Acara lomba tabuh bedug ini mem perebutkan piala gubernur bergilir. Jajang Saputra selaku perwakilan managemen Pas teur Hyperpoint menyatakan, acara ini merupakan rang kaian kegiatan sosial dalam menyambut bulan Ra ma - dan.

“Temanya adalah ngabuburit selama Ramadan. Se be lumnya tanggal 28 Juni ada acara Ramadhan Top Model Vaganza,” tutur Jajang. Dewi Andrianti selaku ketua pe nyelenggara mengatakan selain mendapat piala bergilir, pemenang lomba ini juga akan men dapatkan sejumlah uang tu nai dan piagam. “Mayoritas pe serta lomba berasal dari ka langan umum,” tuturnya. Saat ini telah terdaftar 10 tim de ngan masing-masing terdiri da ri empat orang. Kegiatan charity ini juga turut dimeriahkan dengan penceramah Iwan Sunandar Sunarya yang menggunakan wayang sebagai media ceramah.

“Ada juga penampilan tembangan Sunda, akustikan, dan nasyid,” ungkap Dewi. Kegiatan yang ber na pas - kan islami ini dibalut dengan bu daya Sunda. Tak berhenti di sini, rang - kaian acara di bulan Ramadan ini akan diselenggarakan lagi pa da tanggal 8 juli mendatang. Me nurut Jajang, kegiatan be rikut nya sekaligus merupakan pun cak acara. “Tanggal 8 nanti akan ada kegiatan donor darah. Di laksanakan selepas buka puasa,” tutur Jajang. Andriana, 24, salah seorang pe ngunjung acara “Dug Dug Jabar” mengatakan acara ini ada - lah kegiatan yang sangat positif.

“Selain lomba, ada juga santunan anak yatim. Charity semacam ini sangat baik di lak - sanakan apalagi di bulan Ramadan,” ungkap Andriana. Selain men jadi ajang silaturahmi, ke - giatan ini juga menjadi sarana hi buran warga Bandung. Jajang berharap rangkaian ke giatan semacam ini terus bisa dilak sanakan.

Selain me nyebar kan dampak positif kegiatan ini juga diharapkan bisa memberi kontribusi banyak bagi warga Bandung. “Semoga tahun-tahun berikutnya bisa lebih baik dan sukses,” tambahnya.

MG-12
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7178 seconds (0.1#10.140)