Ditarget Rampung Akhir Tahun Ini

Senin, 06 Juli 2015 - 10:37 WIB
Ditarget Rampung Akhir Tahun Ini
Ditarget Rampung Akhir Tahun Ini
A A A
BANDUNG - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Ajie Sugiyat mengaku renovasi kawasan GOR Bandung yang terletak di Jalan Jakarta akan tuntas, Desember mendatang.

GOR tersebut rencananya akan menjadi GOR bulutangkis bertaraf internasional yang nantinya diproyeksikan untuk jadi venue pertandingan di ajang PON XIX/2016. Jika GOR Pajajaran hanya direnovasi dengan pagu anggaran awal sebesar Rp6,9 miliar. Maka untuk GOR Bandung, Pemkot Bandung memutuskan untuk melakukan pembangunan dari nol dengan pagu anggaran sebesar Rp55 miliar.

“Pembangunan untuk GOR Bandung sudah dimulai pada 15 Juni 2015. Setelah lelang dan tender pembangunan dilaksanakan sesuai prosedur dan dirpoyeksikan tuntas diakhir tahun ini, mudah-mudahan,” kata Aji. Meski begitu, bukan berarti keseluruhan GOR dan fasilitas di dalamnya akan tuntas 100%. Dia memprediksi GOR ini bisa beres mencapai 70% dan 30% sisanya, kata Aji, akan dikebut mulai awal tahun depan dengan menggunakan anggaran 2016.

Dimana anggaran yang dipergunakan untuk menyelesaikan prmbangunan itu, murni merupakan anggaran APBD Kota Bandung. Seperti diketahui, Kota bandung akan menjadi salah satu daerah yang menjadi tuan rumah pertandingan diajang multi event empat tahunan itu. Sehingga sejumlah tempat pun sudah disiapkan Pemkot Bandung untuk dijadikan venue pertandingan, di antaranya adalah GOR Pajajaran dan GOR Bandung.

Ajie menambahkan, bahwa sesuai rencana yang sudah diputuskan PB PON, GOR Bandung akan dipergunakan untuk venuedua cabang olahraga yaitu bulutangkis dan tarung derajat. “Mudah-mudahan tidak akan ada lagi perubahan venuepertandingan. Kalaupun ada, kami tetap berpegang pada pembangunan GOR itu sendiri bahwa GOR ini akan tetap menjadi aset Pemkot Bandung,” katanya.

Ajie optimistis bahwa target finalisasi pembangunan akan tuntas maksimal Maret 2016. Hal itu berdasarkan perhitungan yang sudah dilakukannya. “Kami sudah perhitungkan bahwa target pembangunan GOR Bandung ini Insyaallah akan tuntas Maret nanti,” pungkasnya.

Panji qadhafi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5773 seconds (0.1#10.140)