Jangan Sampai Kampung Ramadan Dinodai

Sabtu, 04 Juli 2015 - 11:25 WIB
Jangan Sampai Kampung Ramadan Dinodai
Jangan Sampai Kampung Ramadan Dinodai
A A A
TEBINGTINGGI - Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, meminta dengan tegas jangan sampai ada pihak yang menodai keberadaan Kampung Ramadan dengan seenaknya merokok di depan umum pada waktu puasa.

Hal ini diingatkan Umar Zunaidi Hasibuan saat membuka Kampung Ramadan, kemarin petang, di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo, Kota Tebingtinggi. “Di areal (Kampung Ramadan) ini jangan ada orang seenaknya di muka umum merokok. Hargailah orang yang berpuasa. Jika memang sudah tak tahan lagi untuk merokok, masuk saja ke toilet, kunci dari dalam. Mau sebungkus juga tidak apa-apa, asalkan jangan di muka umum. Ini namanya Kampung Ramadan, jangan nodai suasana bulan puasa,” ungkapnya.

Umar juga meminta petugas keamanan mengawasi jangan sampai hal-hal semacam ini terjadi. Bukan hanya merokok, tetapi perbuatan lainnya yang dapat menodai, harus dicegah. Menurut Umar Zunaidi, Pemko Tebingtinggi menggelar Kampung Ramadan ini untuk memberikan kesempatan bagi para pedagang yang tergolong UMKM dapat mempromosikan hasil usahanya.

“Selain memeriahkan Hari Jadi Kota Tebingtinggi yang dalam suasana puasa, di sini terjadi transaksi jual beli yang dapat menguntungkan pengusaha dan konsumen. Harga lebih murah untuk konsumen, dan keuntungan buat pengusaha menambah perekonomian keluarga”, ucapnya.

Pembukaan Kampung Ramadan yang berlangsung hingga 15 Juli 2015 ditandai dengan pemukulan gong dan diisi acara berbuka puasa bersama serta pemberian bantuan tali asih kepada ratusan penggali kubur dan bilal jenazah.

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Slamet Loesiono; dan Kajari Tebingtinggi, Fajar Rudi Manurung, yang ikut memberikan sambutan pada intinya mengajak warga bersama- sama meningkatkan silaturahmi.

Perayudi syahputra
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8108 seconds (0.1#10.140)
pixels