Fasilitas Ibadah yang Tak Tarpaku Lokasi

Jum'at, 03 Juli 2015 - 09:18 WIB
Fasilitas Ibadah yang Tak Tarpaku Lokasi
Fasilitas Ibadah yang Tak Tarpaku Lokasi
A A A
BANDUNG - Bulan suci Ramadan adalah momentum yang tepat dimana umat muslim sedunia, berlomba-lomba dalam menyempurnakan ibadahnya.

Meski dengan segu - dang aktivitasnya, ma sya ra kat idealnya tetap meng uta ma kan ibadah dalam kesehariannya. Akan tetapi, tekad tersebut terkadang terhalang dengan keterbatasan fasilitas ibadah yang layak di sebuah tempat kegiatan. Kini, masyarakat tidak lagi memiliki alasan untuk jadi halangan beribadah, karena sudah ada Masjid Mobile.

Dari namanya saja, bisa dibayangkan masjid ini artinya bisa “dibawa” kemana saja. Karena bentuknya mobile, maka istilah Masjid Mobile ini pun dimaksudkan sebagai sarana penyedia fasilitas beribadah, terutama ibadah salat. Program ini menye - diakan lahan yang dialasi karpet secara outdoor untuk melaksanakan ibadah salat.

Direktur Masjid Nusantara, Muhammad Sobirin mengemukakan, program Masjid Mobile didesain untuk menyediakan sarana menunaikan dan melayani ibadah salat, dimana pun dan kapan pun. Bahkan masjid mobile ini pun meng ang kut tornyang berisi air wudhu, karpet untuk salat, dan sound system untuk adzan.

“Pada dasarnya salat bisa dilaksanakan dimana pun dan kapan pun. Jika kondisi sekitar tidak memungkinkan untuk salat hadirnya masjid mobile mudah-mudahan menjadi solusi,” paparnya saat ditemui belum lama ini.

Anne Rufaidah
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6823 seconds (0.1#10.140)