Medan Marelan Kecamatan Terbaik

Kamis, 02 Juli 2015 - 10:38 WIB
Medan Marelan Kecamatan Terbaik
Medan Marelan Kecamatan Terbaik
A A A
MEDAN - Hari Jadi ke-425 Kota Medan diperingati dengan upacara bendera yang digelar di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (1/7). Wali Kota Medan Dzulmi Eldin bertindak sebagai inpektur upacara, sedangkan Camat Medan Tuntungan, Gelora Kurnia Putra Ginting menjadi komandan upacara.

Upacara ini dirangkaikan dengan penetapan kecamatan dan kelurahan terbaik Kota Medan 2015. Kecamatan Medan Marelan terpilih sebagai juara pertama kecamatan terbaik Kota Medan 2015. Sebagai bentuk apresiaasi atas keberhasilan tersebut, wali kota menyerahkan piala kepada Camat Medan Marelan Parlindungan Nasution. Untuk juara kedua diraih Kecamatan Medan Tuntungan, sedangkan Kecamatan Medan Amplas menempati juara ketiga.

Selanjutnya Kelurahan Sei Lalas, Kecamatan Medan Barat ditetapkan sebagai juara pertama kelurahan terbaik Kota Medan 2015. Di tempat kedua diraih Kelurahan Lau Cih, Kecamatan Medan Tuntungan. Sementara itu Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan harus puas menempati juara ketiga.

Menurut Eldin, pemilihan kecamatan dan kelurahan terbaik ini dilakukan untuk memotivasi camat maupun lurah untuk bekerja lebih baik lagi. Artinya, sebagai ujung tombak Pemko Medan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, mereka harus mampu menjadi pemimpin yang baik di wilayahnya masing-masing. Di samping itu memberikan pelayanan maksimal dan terbaik bagi seluruh warganya.

“Saya sangat mengapresiasi pemilihan kecamatan dan kelurahan terbaik ini. Dengan pemilihan ini, saya berharap agar seluruh camat dan lurah di Kota Medan semakin termotivasi memajukan kecamatan maupun kelurahannya masing-masing,” kata Eldin. Kepada kecamatan dan kelurahan yang tahun ini keluar sebagai juara,

Eldin berpesan agar mempertahankan kinerjanya, sehingga predikat membanggakan ini dapat dipertahankan ke depannya. Sedangkan bagi kecamatan dan kelurahan yang belum berhasil, Eldin mengingatkan untuk bekerja lebih keras lagi. Insya Allah degan kerja keras, predikat juara akan diperoleh tahun depan,” ungkapnya.

Camat Medan Tuntungan, Gelora Kurnia Putra Ginting, mengaku bangga dengan keberhasilan tersebut. Predikat juara kedua kecamatan terbaik Kota Medan merupakan yang ketiga kali diperolehnya. Sebelumnya, Medan Tuntungan ditetapkan sebagai juara kedua kecamatan terbaik Kota Medan tahun 2012 dan 2014.

“Keberhasilan ini saya persembahkan untuk seluruh jajaran dan warga Medan Tuntungan. Inilah buah kerja keras dan kebersamaan yang kita jalin selama ini. Saya yakin jika kita mau meningkatkannya lagi, Medan Tuntungan tentunya bisa terpilih sebagai juara pertama kecamatan terbaik Kota Medan 2016,” ujar Gelora.

Kepada seluruh jajaran Pemko Medan, Wali Kota berpesan untuk tetap melaksanakan tugas- tugas pembangunan sesuai dengan harapan masyarakat agar lebih baik lagi pada masa mendatang. “Mari satukan hati dan tujuan untuk mewujudkan Medan kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan relijius,” pesan Eldin.

Upacara bendera ini turut dihadiri Ketua DPRD Medan, Hendry Jhon Hutagalung, Dandenpom Letkol CPM Faisal Lubis, Ketua Pengadilan Negeri Medan Ahmad Shalihin, Kajari Belawan Syarifuddin, Mayor Kal M Yosli SyafiI mewakili Danlanud, Mayor Marinir Farik mewakili Danyon Marinir, Kompol Soni W Siregar mewakili Kapolresta Medan, Sekda Kota Medan Syaiful bahri Lubis, pimpinan SKPD, camat, lurah dan kepala lingkungan se-Kota Medan, tokoh agama, tokoh masyarat serta organisasi kepemudaan.

Lia anggia nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3279 seconds (0.1#10.140)