Naik Pangkat, 35 Polisi Diguyur Air

Kamis, 02 Juli 2015 - 10:37 WIB
Naik Pangkat, 35 Polisi Diguyur Air
Naik Pangkat, 35 Polisi Diguyur Air
A A A
SEI RAMPAH - Upacara kenaikan pangkat anggota Polres Serdangbedagai kali ini lain dari biasanya. Jika pada kesempatan sebelumnya hanya jabatan tangan kapolres dengan anak buahnya yang menerima kenaikan pangkat, kemarin justru harus diwarnai basah-basahan.

Kapolres Serdangbedagai AKBP Guntur Agung Supono bersama Ketua Bhayangkari seusai memberi kenaikan pangkat 35 anak buahnya beserta istrinya langsung meminta mereka berjongkok di tengah lapangan upacara di halaman Mapolres di Sei Rampah kemarin.

Kapolres dan istri langsung mengambil gayung berisi air dan mengguyur 35 personel beserta istrinya. “Saya sebagai Kapolres Sergai mengucapkan selamat. Saya juga mengharapkan para Ibu Bhayangkari tidak bosan untuk mendukung suami dan mengerti serta mampu memahami pekerjaan Polri yang sangat berat, “ kata AKBP Guntur Agung Supono.

Dia menegaskan, kenaikan pangkat ini bukanlah semata-mata suatu hak, melainkan juga penghargaan dari institusi Polri kepada personel yang berprestasi. Sementara itu, Kasubag Humas Polres Sergai AKP Jasmoro menerangkan, kenaikan pangkat 35 personel itu rinciannya, aiptu ke ipda sebanyak 1 personel, dari aipda ke aiptu ada 8 personel, bripka ke aipda 6personel, brigadir ke bripka 16 personel, dan briptu ke brigadir sebanyak 4 personel.

Sementara itu, sebanyak 71 anggota Polri Polres Simalungun juga menerima kenaikan pangkat dalam upacara yang digelar di Mapolres Simalungun di Pamatang Raya kemarin. Dalam upacara yang langsung dipimpin Kapolres Simalungun AKBP Heri Sulesmono, sebanyak 6 anggota Polri naik pangkat dari briptu menjadi brigadir, 41 menjadi brigadir kepala (bripka), 10 menjadi ajun inspektur polisi dua( aipda), dan14 naik pangkat menjadi ajun inspektur polisi satu (aiptu).

Dalam arahannya, Heri mengatakan, kenaikan pangkat mencerminkan adanya tuntutan perubahan berupa peningkatan tanggung jawab yang lebih besar dan peningkatan kualitas sumber daya manusia maupun jabatannya masing-masing.

“Dengan kenaikan pangkat, tentunya tanggung jawab yang akan diemban dalam menjalankan tugas akan semakin besar sehingga dituntut untuk meningkatkan kualitas kemampuan atau sumber daya manusia (SDM) guna mendukung pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri,” ujar Heri.

Pada kesempatan itu, Heri juga meminta personel Polres Simalungun tidak terlibat dalam pelanggaran hukum dan penyalahgunaan narkoba. Jika ada yang terlibat akan diberikan sanksi tegas, bahkan dipecat sebagai anggota Polri.

Erdian wirajaya/ Ricky hutapea
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6590 seconds (0.1#10.140)