Jalan di Bantul Siap Dilalui Pemudik

Kamis, 02 Juli 2015 - 10:37 WIB
Jalan di Bantul Siap Dilalui Pemudik
Jalan di Bantul Siap Dilalui Pemudik
A A A
BANTUL - Sebanyak 75 % jalan milik Pemkab Bantul sudah diperbaiki menjelang musim mudik lebaran ini.

Dari 20 ruas jalan yang mengalami kerusakan cukup parah, kini perbaikan jalan menjelang arus mudik tinggal menyisakan 4 ruas. Diperkirakan, dalam minggu ini seluruh ruas jalan yang mengalami kerusakan cukup parah akan selesai dikerjakan. Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bantul, Budi Sarjono memastikan hampir semua ruas jalan milik pemkab Bantul siap untuk dilewati arus mudik pada lebaran mendatang.

Pihaknya memang sengaja menargetkan perbaikan jalan dua minggu sebelum hari H sudah selesai untuk ruas jalan milik Kabupaten Bantul yang mengalami kerusakan cukup besar. “Kalau ruas jalan lain yang masih ada lubang tetapi jumlahnya tidak banyak rencananya akan segera kami perbaiki dengan dana pemeliharaan,” tuturnya, kemarin.

Budi menuturkan, masih ada 30 ruas jalan kabupaten yang kondisinya sudahtidakmuluslagi sehingga perlu perbaikan. Untuk ketigapuluh ruas jalan tersebut, pihaknya akan melakukan perbaikan dengan menggunakan dana dari anggaran pemeliharaan jalan.

Pihaknya nanti hanya akan memprioritaskan titik-titik yang mengalami kerusakan saja. Untuk perbaikan 20 ruas jalan ini menghabiskan dana sekitar Rp 36 miliar.

Erfanto linangkung
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5977 seconds (0.1#10.140)