Saatnya Meningkatkan Iman

Rabu, 01 Juli 2015 - 10:58 WIB
Saatnya Meningkatkan Iman
Saatnya Meningkatkan Iman
A A A
SEI RAMPAH - Bulan puasa kali ini menjadi momentum bagi pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pendidikan Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Keinginan ini terungkap saat buka puasa bersama Bupati Soekirman; Ketua TP PKK, Marliah Soekirman; Ketua DPRD, Syahlan Siregar; Kapolres AKBP Guntur Agung Supono; dan Sekdakab Haris Fadillah, dengan jajaran PNS Dinas Pendidikan.

Dalam sambutannya, Bupati Soekirman mengatakan, buka puasa seperti ini sangat baik untuk lebih mempertebal silaturahmi dan kebersamaan. “Kekompakan serta soliditas harus terus dipertahankan, dan saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar jangan mudah terprovokasi pihak- pihak yang menginginkan kondisi Sergai tidak kondusif,” ungkapnya.

Di hadapan para PNS Dinas Pendidikan, Bupati Soekirman kembali menegaskan, tenaga pendidik harus turut aktif mendorong terwujudnya moto Sergai Bangkit, Raih Prestasi, dan Bantu yang Lemah . Terutama terus meningkatkan prestasi untuk membantu yang lemah.

Ketua DPRD, Syahlan Siregar, juga mengatakan, puasa kali ini menjadi berkah tersendiri bagi Pemkab Sergai. Sejak 11 tahun dimekarkan dari Deliserdang, saat ini Sergai berhasil untuk pertama kali meraih penilaian dari BPK RI Sumut atas predikat wajar tanpa pengecualian (WTP). “Kita semua berharap Sergai lebih baik lagi ke depannya. Untuk itu mari kita tingkatkan SDM dan pererat tali silaturahmi serta kuatkan iman dan takwa agar bisa kita lalui segala ujian yang ada,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan , Jonni Walker Manik, mengatakan, buka puasa ini merupakan agenda rutin yang selalu digelar. Selain untuk Ukhuwah Islamiyah, juga momen silaturahmi dalam menjalin kebersamaan guna meraih kemenangan dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.” Kegiatan ini selalu rutin kami adakan setiapa tahunnya, semoga menjadi berkah,” kata dia.

Erdian wirajaya
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4817 seconds (0.1#10.140)