Polda DIY Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah

Rabu, 01 Juli 2015 - 10:57 WIB
Polda DIY Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah
Polda DIY Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah
A A A
SLEMAN - Dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-69 yang jatuh pada 1 Juli 2015, Polda DIY menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal dan donor darah.

Kegiatan khitanan massal bertempat di RS Bhayangkara Polda DIY, Kalasan, Sleman pada Senin (30/6). Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut diikuti se banyak 52 peserta. Untuk me laksanakan kegiatan khitanan tersebut, Bid Dokkes Polda DIY selaku panitia menyiapkan li ma tim, di mana setiap tim terdiri dari dokter bedah, perawat, atau tenaga medis profesional.

Suparmo, 72, salah seorang warga yang mengikutkan cu cu - nya dalam kegiatan khitanan massal mengaku senang karena kegiatan tersebut dinilai sa - ngat bermanfaat bagi ma sya ra - kat. "Kegiatan khitanan massal se perti ini diminati oleh ma sya - rakat," ucapnya.

Adapun untuk kegiatan do - nor darah, pelaksanaannya ber tempat di aula Direktorat Pa mobvit Polda DIY, Senin (29/6). Dalam kegiatan tersebut, Polda DIY menggandeng PMI Cabang Yogyakarta dan berhasil dihimpun 73 kantung darah layak donor untuk kemudian disalurkan kepada pihak yang membutuhkan melalui PMI Kota Yogyakarta.

Kabid Dokkes Polda DIY AKBP Nyoman Eddy menyam - pai kan bahwa kegiatan donor da - rah dan khitanan massal ter sebut merupakan bentuk pe ngab dian Polri kepada masyarakat.

Muji barnugroho
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1141 seconds (0.1#10.140)