Identifikasi Korban Hercules Dilakukan Besok Pagi

Selasa, 30 Juni 2015 - 21:52 WIB
Identifikasi Korban Hercules Dilakukan Besok Pagi
Identifikasi Korban Hercules Dilakukan Besok Pagi
A A A
MEDAN - Identifikasi terhadap seluruh korban kecelakaan Pesawat Hercules TNI AU akan dilakukan Rabu (1/7/2015) mulai pukul 08.00 WIB. Begitu kata Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sumut Kombes Pol Setyo P.

Saat ini, Tim DVI telah menyediakan pos pengaduan warga atau keluarga korban di depan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan. Penundaan identifikasi ini dilakukan untuk membantu Tim DVI mengumpulkan data antemortem hingga postmortem seluruh korban dan evakuasi korban. Saat ini pelabelan atau labelling korban.

"Kita imbau kepada masyarakat yang merasa keluarganya ikut menjadi korban dalam kecelakaan ini untuk mengadu ke kita, baik itu menyangkut visualnya, pakaian yang dipakai, perhiasan, KTP, apa saat itu membawa ijazah, sidik jarinya dari SIM, ijazah, KTP dan lainnya. Hal ini untuk membantu tim identifikasi," katanya, Selasa (30/6/2015).

Dia juga mengungkapkan belum bisa memastikan berapa lama proses identifikasi. Kalau jenazah korban sulit dikenali, akan butuh waktu agak lama.

"Tapi kami lihat banyak tubuhnya masih utuh, hanya saja hangus," katanya didampingi Kepala Forensik RSUD dr Pirngadi Medan Surjit Singh.

PILIHAN:
37 Jenazah Korban Hercules Dievakuasi

Ini Nama-Nama Kru Hercules Jatuh di Medan


Pesawat Hercules yang Jatuh Berangkat dari Malang
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2031 seconds (0.1#10.140)