Napi Lapas Sampang Kabur Secara Misterius

Selasa, 30 Juni 2015 - 13:30 WIB
Napi Lapas Sampang Kabur Secara Misterius
Napi Lapas Sampang Kabur Secara Misterius
A A A
PAMEKASAN - Seorang narapidana (napi) bernama Adim alias Hoasimah kabur dari Lapas klas II B Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur secara misterius.

Hingga kini, petugas masih belum mengetahui laeawt mana napi tersebut kabur, karena tidak meninggalkan jejak pelarian sedikit pun.

Disinyalir pelaku kabur dari tahanan dengan memanfaatkan ilmu kanuragan yang dimiliki, sehingga jejaknya sulit dilacak oleh petugas.

Warga Desa Bujur Timur, Pamekasan itu menghuni Lapas karena terjerat kasus 480 KUHP tentang penadah barang curian sepeda motor, sejak Februari 2015 dan akan bebas pada 13 Desember 2015.

Kalapas Sampang Ach Supriyadi menyatakan napi kabur diduga memiliki kanuragan. Sebab, pelariannya tidak jelas. Artinya lewat mana, apa dari pos atau loncat tembok.

"Andai lewat pos tidak mungkin karena ada petugas jaga, atau memang dia punya ilmu dan saya sendiri juga heran karena pelariannya tidak jelas," terang Supriadi, Selasa (30/6/2015).

Ia menjelaskan, sebelum dinyatakan kabur, Adim bersama napi lainnya keluar dari ruang tahanan untuk memasak persiapan sahur pada Sabtu 27 Juni 2015 sekitar pukul 22 00 WIB.

"Kemudian pada jam 23.00 WIB, petugas sipir mencari karena membutuhkan tenaganya. Namun saat dicari, Adim sudah hilang dari Lapas," paparnya.

Supriadi menambahkan, pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan untuk mengetahui darimana napi itu kabur. Petugas juga masih memburu napi yang kabur tersebut.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4442 seconds (0.1#10.140)