Warga Negara Belanda Jadi Buronan Polisi di Manado

Rabu, 24 Juni 2015 - 23:59 WIB
Warga Negara Belanda Jadi Buronan Polisi di Manado
Warga Negara Belanda Jadi Buronan Polisi di Manado
A A A
MANADO - Polsek Pra Rural Wori mengeluarkan surat Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap Warga Negara Asing (WNA) asal Belanda bernama Jacobus Plump alias Ko yang diduga tersangka kasus penganiayaan terhadap Anita Sales, istri sirihnya.

"Upaya hukum untuk memanggil pelaku sudah tiga kali kita lakukan dan tidak ditanggapi," ujar Kapolsek Wori Iptu Johanis P.

WNA yang tercatat warga Kima Bajo Jaga I ini sebelumnya juga sudah tiga kali tersangkut masalah hukum dengan kasus yang hampir sama, namun belum pernah mendapat penahanan hukum.

"Bagi masyarakat yang melihat atau mengenalinya harap segera melaporkan. Bagi yang menyembunyikan akan bersentuhan dengan hukum," katanya.

Adapun ciri-ciri pelaku berambut lurus warna pirang, tinggi 184cm, mata biru dan berkulit putih. Pelaku diketahui merupakan salah satu pengusaha cottage di lingkungan tempat tinggalnya. Dimana visa kunjungannya di Indonesia berakhir pada 24 Juni 2015.

Kasubbag Humas Polresta Manado AKP Bertholomeus Dambe membenarkan diterbitkannya DPO untuk WNA asal Belanda tersebut. "Pelaku saat ini tengah kita buru," katanya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8820 seconds (0.1#10.140)