Pelihara Terus Tali Silaturahmi

Rabu, 24 Juni 2015 - 09:22 WIB
Pelihara Terus Tali Silaturahmi
Pelihara Terus Tali Silaturahmi
A A A
TEBING TINGGI - Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, mengingatkan jamaah Masjid Al Maksum Ain Nur, Jalan Pandan, Kelurahan Tambangan, untuk mendapatkan keberkahan pada bulan puasa, dan dilapangkan menuju pintu surga, jangan pernah memutuskan tali silaturahmi sesama manusia.

“Bukan itu saja, menuju keberkahan kita juga menjalankan aktivitas dengan ikhlas, jangan pernah melakukan fitnah dan jagalah lidah. Terpenting juga memberikan sedekah kepada anak yatim dan orang miskin”, papar Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri Safari Ramadan di Masjid Al Maksum Ain Nur, Jalan Pandan, Kelurahan Tambangan Kota, Senin (22/6) malam.

Pada safari tersebut tampak hadir juga Direktur RSUD dr Kumpulan Pane, Nanang Fitra Aulia; Kepala Bappeda, Gul Bakhrie Siregar; serta camat dan para lurah. Safari juga diisi pemberian tali asih dan sarung kepada pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) serta menyantuni anak yatim sebanyak 40 orang, serta tausyiah oleh Ustaz Gazali Saragih.

Lebih lanjut Umar mengatakan, selain menyambung tali silaturahim dan bersedekah, dia juga berpesan terhadap keberadaan masjid yang baru selesai pembangunannya. ”Masjid, kata dia, harus terus dimakmurkan, harus selalu melaksanakan salat berjamaah. Saya harapkan warga Muslim yang tinggal di sekitar sini harus selalu meramaikan masjid.

Dirikan salat lima waktu berjamaah, jangan masjid besar tetapi tidak ada jamaahnya nanti,” ucap Umar. Ketua BKM Masjid Al Maksum Ain Nur, Tengku Hairuddin, mengatakan, masjid yang baru siap direnovasi ini akan selalu diramaikan jamaah. Masyarakat di sini siap mendukung program-program pemerintah,” ujar Hairuddin.

Sementara itu, Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan, dalam safarinya mengajak seluruh umat Muslim bersama-sama mendukung kemajuan Deliserdang. “Umat tetap dalam suasana yang religius dengan terus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Mengingat pesatnya kemajuan pembangunan di sekeliling kita, termasuk kehadiran Bandara Internasional Kualanamu maupun pertumbuhan industri di berbagai bidang yang sangat berpengaruh terhadap perubahan pola hidup,” ungkap Ashari Tambunan saat mengunjungi Masjid Baitul Quddus BatangKuis, Senin (22/6) malam. Ashari juga mengingatkan, perkembangan kemajuan zaman serta tingginya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi memang harus disambut baik.

“Tetapi justru dengan hal itu, kita harus semakin mendekatkan diri serta menjalankan perintah Allah SWT. Sebagaimana momen bulan puasa yang penuh rahmat dan magfiroh ini dapat kita petik hikmahnya untuk melatih diri,” sebutnya. Dia juga berharap melalui kunjungan ini dapat mempererat silaturahmi, saling mengingatkan, sehingga dapat menjadi motivasi bagi peningkatan keimanan dan ketakwaan. “Terlebih bagi remaja masjid yang diharapkan menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas,” ucapnya.

Perayudi syahputra
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3571 seconds (0.1#10.140)