Anang Tewas Dilindas Kereta Api

Senin, 22 Juni 2015 - 19:25 WIB
Anang Tewas Dilindas Kereta Api
Anang Tewas Dilindas Kereta Api
A A A
PROBOLINGGO - Kecelakaan yang melibatkan kereta api (KA) dan kendaraan bermotor kembali terjadi di Kota Probolinggo, Jawa Timur. Sebuah sepeda motor barang hancur setelah ditabrak KA di perlintasan tanpa palang pintu, di Kelurahan Armada, Kecamatan Kanigaran.

Pengemudi sepeda motor barang ini, Anang Dwi Cahyono (35), warga Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, tewas mengenaskan. Korban mengalami luka berat di sekujur tubuhnya.

Menurut keterangan warga sekitar, kecelakaan ini bermula ketika korban yang mengendarai sepeda motor barang bermaksud mengirimkan pesanan makanan ringan atau snack ke pelanggannya. Saat melintas di lokasi kejadian, korban tidak memperhatikan situasi di perlintasan KA tersebut.

"Pengendara sepeda motor itu seperti terburu-buru. Ia langsung menyeberang perlintasan kereta tanpa menoleh ke kanan kiri," kata Sanca, warga sekitar lokasi kejadian, Senin (22/6/2015).

Akibat kecelakaan tersebut, korban terseret KA Tawang Alun sejauh 200 meter. Karena luka yang dideritanya, nyawa korban tidak bisa terselamatkan.

Petugas polisi yang tiba di lokasi, langsung mengevakuasi korban menuju rumah sakit. Dari keterangan saksi dan olah tempat kejadian perkara, kecelakaan ini diduga disebabkan keteledoran pengendara sepeda motor.

Selain itu, sejumlah tanda peringatan dini yang ditempatkan di dekat perlintasan KA juga tidak berfungsi dengan baik sehingga pengguna jalan tidak mengetahui tanda bahwa KA akan melewati perlintasan tersebut.

"Hasil olah TKP, early warning tidak berfungsi dengan baik, sehingga pengendara motor yang mendapat peringatan saat akan melintasinya. Ini harus segera diperbaiki untuk mengantisipasi timbulnya korban berikutnya," kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP Sumaryono.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8608 seconds (0.1#10.140)