Gudang Kosmetik Ilegal di Bukittinggi Digerebek Aparat

Senin, 15 Juni 2015 - 19:00 WIB
Gudang Kosmetik Ilegal di Bukittinggi Digerebek Aparat
Gudang Kosmetik Ilegal di Bukittinggi Digerebek Aparat
A A A
BUKITTINGGI - Petugas dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Padang dan Polda Sumatera Barat menggerebek gudang di Jalan By Pas, Gulai Bancah, Bukittinggi.

Di gudang milik seorang distributor kosmetik ini petugas terpaksa memanjat untuk menemukan ruang tempat penyimpanan produk kosmetik tanpa ijin dan berbahaya.

Saat kunci pintu ruangan di belakang gudang dibuka oleh pemilik gudang, petugas menemukan puluhan kardus berisi produk-produk kosmetik.

Setelah diperiksa, petugas menemukan ratusan jenis kosmetik aneka merk, mulai dari cream pemutih, hand body, bedak dan lipstick. Selain itu juga ditemukan ratusan obat berbagai jenis.

Produk-produk kosmetik ini selain tidak memiliki izin edar juga diduga mengandung mercuri yang sangat berbahaya dan dapat mengakibatkan kanker bagi penggunanya.

"Barang bukti berupa kosmetik ini illegal dan diduga mengandung bahan berbahaya, barang-barang ini harusnya tidak boleh diedarkan ke masyarakat," ujar Kabid Pemeriksaan dan Penyidik BBPOM Padang.

Sementara itu kepada petugas pemilik gudang sekaligus distributor kosmetik ini mengaku produk-produk ini sebagian berasal dari Pulau Jawa dan Medan.

Saat digerebek produk yang ditemukan oleh prtugas merupakan produk yang baru datang untuk pasokan menjelang lebaran.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6949 seconds (0.1#10.140)