Bang Haji Semarakkan Kota Kendal

Senin, 15 Juni 2015 - 09:30 WIB
Bang Haji Semarakkan Kota Kendal
Bang Haji Semarakkan Kota Kendal
A A A
KENDAL - Raja Dangdut, Rhoma Irama, menyapa ribuan penonton yang membanjiri Halaman Stadion Utama Kebondalem, Kabupaten Kendal, Sabtu (13/6) malam.

Lewat tembang “Laa ilaha illa allah”, Rhoma yang tampil bersama Soneta membuka pentas musik MNCTV Roadshow, Indonesia Bergoyang. Sederetan tembang bernuansa religi disuguhkan Bang Haji, begitu sapaan akrab Rhoma Irama, malam itu. Seperti Taqwa, Generasi Muda, NyanyianSetan, SetanPasti Kalah, Haram, Setetes Air Hina, Sedekah, dan Ukhuwah Islamiyah. Meski sudah tidak berusia muda lagi, Bang Haji masih tampak energik mengenakan kostum putih dan gitar elektrik putih pula.

Bahkan suaranya yang khas masih menjadi magnet tersendiri bagi penonton yang hadir, terutama Forsa (Fans Rhoma Irama dan Soneta). Terbukti hujan tepuk tangan dan teriakan histeris kerap terdengar saat Bang Haji menyapa penonton di sela pergantian lagu. Tak jarang pula, penonton turut menyanyikan lirik lagu bersama idolanya itu sehingga menyerupai kor.

Kemeriahan acara yang disiarkan secara live di MNCTV ini ditambah dengan penampilan artis ternama ibu kota di antaranya Republik, Uut Permatasari, Erie Suzan, dan dua jawara KDI 2015 Mahesya dan Azizah. Tidak ketinggalan, Gilang Dirga dan Bianca Liza & Dede Cungkring yang kocak dalam membawakan acara. Tidak hanya musik, penonton juga mendapatkan sajian menegangkan dari perform Master Limbad.

Dua atraksi yang membuat detak jantung berdebar-debar, yakni tarik tambang gila dan kursi gila. Rhoma Irama mengatakan MNCTV selama ini dalam konteks tontonan cukup menarik. Sebab selain menghibur, program ini juga menjadi tuntunan bagi penonton maupun pemirsa setia MNCTV. “Mudah-mudahan bisa menghibur dan memberi motivasi positif. Karena lagu-lagu Soneta berbicara soal sosial, cinta, danreligi,” ujarnya sesaat sebelum tampil.

Menurutnya, kesempatan menyapa penggemarnya di Kabupaten Kendal ini adalah momen istimewa sekaligus menyambut datangnya bulan Ramadan. Apalagi malam itu hadir pula sederet artis dangdut lainnya. “Malam ini spesial karena sekaligus mengajak umat Islam menyambut Ramadan. Ada sembilan lagu yang akan kami (Soneta) bawakan,” ujar Rhoma.

Manajer Produksi MNCTV, Susi Indri, mengaku senang melihat antusiasme penonton di Kabupaten Kendal. “Penontonnya luar biasa banyak, hampir menyerupai saat di Gresik (Jawa Timur),” katanya. Pemilihan Kabupaten Kendal dalam serangkaian MNCTV Roadshow tahun ini lantaran banyak penggemar maupun pelaku musik dangdut. Selain itu, program ini memang menjangkau second city.

“Supaya lebih dekat dengan masyarakat. Kontestan KDI tahun ini juga cukup banyak yang dari Kendal, seperti Fani, Dyar, dan lainnya. Hasil survei juga Kendal merupakan kantong musik dangdut,” kata dia. Selain kemeriahan MNCTV Roadshow, masyarakat Semarang, khususnya Ungaran, dihibur dengan acara Gerebek Nusantara (Gentara) yang dilaksanakan pada Sabtu (13/6) di Alun-alun Bung Karno-Kalirejo,Ungaran, dengan bintang tamu Didi Kempot, Fitri Carlina, WikaSalim, danRischaAntika.

Kemudian pada Minggu (14/6) berlokasi di GOR Wujil (Wujil Sports Center) dengan dihiburjajaranartispapanatasantara lain, Erie Suzan, Uut Permatasari, Lilin Herlina, Via Valen, Mahesya KDI, Azizah KDI. Selain itu, tidak lupa juga jajaran host Tuan Takur, Juan Rahman, Bianca Liza, Okky Julian, dan juga home band Sera. “Sambutan penonton sangat meriah,” kata Produser Gentara, Satrya Ayodianto.

Seorang penonton asal Kabupaten Batang, Adi, mengaku rela menempuh jarak puluhan kilometer hanya untuk menyaksikan idolanya, yakni Rhoma Irama dan Uut Permatasari. “Ya, saya datang bersama teman saya. Selain Uut, saya juga ingin lihat Erie Suzan,” ungkapnya.

Menurutnya acara dangdut memang seperti melekat dalam program-program MNCTV. “Kalau mau lihat dangdut, ya MNCTV. Kontes dangdut, ya KDI,” kata Adi.

Wikha setiawan
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7686 seconds (0.1#10.140)