BPN Kembali Buka Layanan Perizinan di CFD Dago

Sabtu, 13 Juni 2015 - 10:54 WIB
BPN Kembali Buka Layanan...
BPN Kembali Buka Layanan Perizinan di CFD Dago
A A A
BANDUNG - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bandung akan kembali me m berikan pelayanan izin pertanahan ke pa da warga Bandung pada car free day (CFD) di Jalan Ir Djuanda (Dago) hari Minggu ini.

Kepala Badan Pertanahan Kota Bandung M Unu Ibnudin mengatakan, layanan tersebut di maksudkan untuk memudahkan warga dalam mengurusi sertifikat tanahnya. “Pelayanan proaktif ini merupakan inovasi baru dari kami setelah sebelumnya awal Juni lalu kami memberikan inovasi Rebo (Rabu) tujuh puluh (pelayanan maksimal selama tujuh pu luh menit),” katanya saat ditemui KORAN SINDO dikantornya Jalan Soekarno Hatta No 586 kemarin.

Dia menambahkan, momen tersebut digunakan untuk sosialisasi kepada masyarakat dan merubah mindset masyarakat agar mengurus sertifikat tanahnya sendiri. Pelayanan di CFD mengusung jargon ‘Sehat menang, balik mawa sertifikat (sehat menang, pulang mem bawa sertifikat)’. “Supaya mereka tau dan mengerti, juga tidak menggunakan jasa calo. Kalaupun menggunakan jasa, gunakanlah jasa notaris agar mereka (masyarakat) tidak tertipu,” ungkapnya.

Inovasi ini sudah dilakukan tiga kali di CFD Dago dan aspresiasi dari masyarakat sangat ting gi. “Datang ke BPN, urusi sen diri, jangan menggunakan jasa orang lain, apalagi meng gunakan calo,” ujarnya. “Hari Minggu (14/6) ini, empat mobil obiven BPN seBandung Raya akan standby di CFD Dago, bagi masyarakat Bandung Raya yang ingin mengurusi perizinan tanah, tinggal datang saja,” pungkasnya.

MG-1
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7405 seconds (0.1#10.140)