Perahu Ditabrak Kapal Empat Nelayan Hilang

Jum'at, 12 Juni 2015 - 14:16 WIB
Perahu Ditabrak Kapal Empat Nelayan Hilang
Perahu Ditabrak Kapal Empat Nelayan Hilang
A A A
SUMENEP - Empat nelayan yang ada di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dinyatakan hilang akibat Perahu Layar Motor (PLM) yang ditumpanginya tenggelam, Jumat (12/6/2015) dinihari.

PLM milik Su'I (50) warga Desa Legung Timur, Kecamatan Batang-Batang ini tenggelam lantaran ditabrak kapal tidak dikenal di perairan Kahuripan, Gili Genting. Hingga kini, nelayan setempat masih mencari keberadaan temannya yang hilang.

Informasinya kapal jenis kursin itu berangkat dari Pelabuhan Bintaro, Desa Longos, Gapura pada Kamis tanggal 11 Juni 2015 sekitar pukul 13.00 WIB. Kapal ini menuju perairan Gili Genting untuk mencari ikan.

Tetapi, saat tiba di perairan Kahuripan ditabrak kapal besar. Kemudian kapal yang membawa 12 orang itu tenggelam. Lalu belasan nelayan tersebut berhamburan di tengah laut.

"Dari 12 orang, sebanyak 8 orang ditemukan selamat. Sedangkan 4 orang lainnya masih dinyatakan hilang," terang salah seorang warga Legung Timur, Baijuri (30).

Menurut Baijuri, saat ini nelayan setempat masih melakukan pencarian terhadap 4 orang yang hilang. Diharapkan nantinya mereka segera ditemukan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3633 seconds (0.1#10.140)