Bengkokan Jeruji dengan Kain Sarung, Empat Tahanan Kabur

Kamis, 11 Juni 2015 - 16:07 WIB
Bengkokan Jeruji dengan Kain Sarung, Empat Tahanan Kabur
Bengkokan Jeruji dengan Kain Sarung, Empat Tahanan Kabur
A A A
BENGKALIS - Empat tahanan Polres Bengkalis berhasil kabur setelah sebelumnya membengkokan jeruji besi penjara dengan menggunakan kain sarung.

Namun satu dari tahanan yang kabur yakni AL berhasil ditangkap kembali setelah dilakukan pengejaran oleh pihak kepolisian. Sedangkan tiga orang lagi yakni US (35), DW (37) dan AP masih buron.

Kapolres Bengkalis AKBP Aloysius Supriyadi mengatakan kaburnya para tahanan terjadi dini hari tadi. Para tersangka dari berbagai kasus kejahatan ini baru diketahui melarikan diri beberapa jam kemudian oleh petugas piket.

"Jumlah tahanan di Mapolres ada 70 orang dan hanya empat orang yang kabur. Namun satunya berhasil ditangkap kembali," ucap Kapolres Bengkalis, Kamis (11/6/2015).

Dugaan kaburnya tahanan ini terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Dimana saat ini petugas piket memang sedang lengah. Para pelaku kemudian membengkokan besi dengan sarung basah.

Diduga mereka melakukan dengan memutar kain sarung yang diikatkan ke jeruji besi. "Untuk petugas piket pasti akan kita kenakan saksi karena kelalainnya," ucap Kapolres lagi.

Polisi berjanji dalam waktu dekat akan kembali menangkap tiga tahanan yang kabur. Keoptimisan ini karena Bengkalis merupakan daerah kepulauan yang dikelilingi laut.

"Kita perkirakan mereka kabur ke dalam hutan. Tapi kita yakin dalam waktu dekat akan menangkap mereka kembali," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5504 seconds (0.1#10.140)