17 Band Rock dan Metal Siap Guncang Medan

Kamis, 11 Juni 2015 - 09:04 WIB
17 Band Rock dan Metal Siap Guncang Medan
17 Band Rock dan Metal Siap Guncang Medan
A A A
MEDAN - Setelah sukses digelar pertama kali di Jakarta pada 3 Mei lalu, Magnitude Sonic Fair siap mengguncang Kota Medan, Sabtu (13/6). Para pecinta musik rock dan metal bakal disuguhkan aksi panggung menarik dari band-band ternama Tanah Air dan luar negeri.

Sebanyak 17 band rock dan metal dipastikan turut meramaikan festival musik Magnitude Sonic Fair yang digelar di Lapangan Benteng, Medan. Konser dimulai pukul 13.00-23.15 WIB. Tidak hanya band-band ternama Tanah Air dan lokal Medan, dua band rock dan metal asal luar negeri juga dipastikan turut meramaikan konser tersebut.

Kedua band rock dan metal asal luar negeri itu, yakni Alex Band of The Calling asal Amerika; dan Band Internasio-nallain, King ly Chee asal Hong Kong. Keduanya akan manggung bersama belasan band rock dan metal asal Indonesia, yakni Endank Soekamti, Judika and Band, Finger Print, Seringai, Bilalfold, Outright, Djin, Pargocy, Disobey, Muntah Kawat, Killa The Pia, Killer Bee, DOSN, Not Xmprewell dan Funeral Thirst.

Krisna Sadrach dari pihak Revision Live selalu pihak penyelenggara mengatakan, dipilihnya Kota Medan sebagai lokasi kedua konser Magnitude Sonic Fair dikarenakan antusiasme pecinta musik rock dan metal di kota ini yang cukup tinggi. “Antusiasme komunitas musik rock dan metal di sini sangat banyak, namun sayangnya terputus dengan Pulau Jawa.

Karena jarak antara Jakarta dan Medan sangat jauh, kami menjembataninya denganmenggelar konser rock dan metal ini di Kota Medan. Tujuannya agar rock dan metal di Tanah Air tidak terputus,” ungkapnya saat acara konferensi pers Magnitude Sonic Fair di Cambridge, Medan, kemarin.

Menurut Krisna Chandra, konser tersebut bakal menjadi terobosan baru untuk mendukung perkembangan musik rock dan metal di Kota Medan. Cinta dan kesamaan visi para musisi dan penggemar musik rock dan metal untuk dapat saling menginspirasi adalah salah satu alasan kenapa penyelenggaraan event semacam ini terus berlangsung.

Headbangers Tanah Air juga menjadikan konser musik ini sebagai ajang reuni dan nostalgia. “Di perhelatan ini kami bekerja sama dengan Dji Sam Soe Magnum Filter. Sesuai tagline- nya, Inspirasi Tanpa Batas, kami akan menggabungkan antara ide, orisinalitas, serta percaya diri menjadi satu di dalam sebuah konser rock dan metal terakbar tahun ini dan baru pertama kali digelar di Kota Medan,” ungkap salah satu inisiator Sonic Fair itu.

Untuk menyemarakkan festival musik tersebut, puluhan booth expo , seperti clothing, merchandise, records label, alat musik, tato dan industri kreatif lainnya akan meramaikan lokasi Magnitude Sonic Fair. “Kami yakin target 6.000-7.000 pengunjung akan tercapai di rock and metal exhibition nanti,” katanya.

Sementara Area Marketing Manajer PT HM Sampoerna Tbk, Jhon Nainggolan, menambahkan, Magnitude Sonic Fair dengan deretan band rock dan metal yang luar biasa akan menjadi salah satu event terbesar di Sumatera pada tahun ini. “Kami harapkan festival musik rock dan metal seperti ini benar-benar bisa memberikan inspirasi tanpa batas kepada pecinta musik rock dan metal di Kota Medan. Kami juga harapkan perhelatan musik ini bisa menjadi festival musik tahunan,” ucapnya.

Untuk bisa menikmati konser ini, pecinta musik rock dan metal Kota Medan harus mendapatkan tiket pre sale seharga Rp40.000. Tiket bisa didapatkan di seluruh gerai Indomaret dan official ticket box di www. sonicfair.com. Sementara harga tiket on the spot Rp70.000, dan ada harga spesial untuk pembelian dua tiket seharga Rp100.000.

Dicky irawan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6666 seconds (0.1#10.140)
pixels