Ruko Terbakar, Kerugian Jutaan Rupiah

Kamis, 11 Juni 2015 - 08:33 WIB
Ruko Terbakar, Kerugian Jutaan Rupiah
Ruko Terbakar, Kerugian Jutaan Rupiah
A A A
BANDUNG - Bangun dua lantai diJalan Tubagus Ismail Raya No 14 RT02/ 07, Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong habis di lahap sijago merah kemarin pagi.

Bangunan yang dijadikan tempat usaha ini habis bersama bebe rapa tempat usaha didalamnya. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah. Seorang saksi, yang juga merupakan pekerja laundry Nurjanah, 23, mengatakan, sebelum peristiwa terjadi, dia sedang menyetrika baju konsumen di toko laundry yang merupakan tempat kerjanya.

Tibatiba suara ledakan terjadi, diduga berasal dari tabung gas yang digunakan untuk setrika. Ledakan tersebut, menimbulkan percikan api, lantaran panik dia pun kemudian keluar toko untuk meminta tolong. “Setelah ledakan, api mulai menjalar keseluruh toko, lalu saya keluar toko untuk menyele matkan diri serta meminta bantuan warga sekitar,” jelasnya.

Divisi Penyelamat Damkar Kota Bandung Bella Bhakti Nagara mengatakan, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 08.50 WIB. Bangunan berlantai dua ini habis dilahap si jago me rah. Tampak bangun yang asal nya berwarna merah ini berubah hitam gosong setelah di jilat api. “Yang terbakar bangunan dua lantai seluas 140 meter persegi,” kata Bela ketika dihu bungi KORAN SINDO kemarin.

Bangunan yang diketahui milik Dian ini digunakan sebagai tempat usaha bagi sebagian orang. Beberapa usaha di dalam bangunan itu pun habis terlahap api. “Bangunan berlantai dua ini terdiri dari laundry Loverz, Ruby net warnet, legit martabak,” katanya. Api dan asap sempat membumbung tinggi, namun dengan kesiapan petugas Pemadam Kebakaran Kota Bandung, api berhasil dijinakan dalam waktu 30 menit.

“Situasi akhir api sudah dapat dipadamkan kurang lebih 30 menit dan dilakukan pemblokiran dilanjut pendinginan. Tidak ada perambatan kerumah warga kiri kanan ataupun belakang,” katanya. Kendati begitu, pihaknya belum mengetahui penyebab ke bakaran tersebut. Hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Damkar selesai dan jajaran balik kanan pada pukul 10.20 WIB. Dinas Pencegahan Dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung mengerahkan 10 unit pancar dan satu unit penyelamat,” kata dia.

Agie permadi
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7084 seconds (0.1#10.140)