2 Perempuan Tewas Tersambar KA, Polisi: Korban Lalai

Selasa, 09 Juni 2015 - 21:49 WIB
2 Perempuan Tewas Tersambar...
2 Perempuan Tewas Tersambar KA, Polisi: Korban Lalai
A A A
SEMARANG - Dua perempuan asal Kabupaten Demak tewas tersambar kereta api barang, di perlintasan antara Muktiharjo Kidul dan Ngablak, Genuk, Kota Semarang.

Saat peristiwa itu terjadi, kedua korban sedang berboncengan motor Honda Supra Nomor polisi H 5933 GJ. Sepeda motor itu melintasi perlintasan sebidang tanpa palang pintu.

Masing-masing korban adalah Artiyani (35), dan Salamah (36). Keduanya tinggal di RT3/RW4, Guntur, Kabupaten Demak. Identitas itu sesuai dengan KTP di dompet masing-masing korban.

Saksi mata Imam mengatakan, saat korban melintas ada kereta api lewat dari arah Semarang (barat) ke Surabaya (timur). Insiden terjadi sekira pukul 17.00 WIB.

"Sepeda motornya terpental. Korbannya keseret jauh sampai 15 meter," katanya, kepada wartawan, Selasa (9/6/2015).

Sebetulnya, kata dia, beberapa warga sempat memeringatkan adanya kereta dan untuk berhati-hati saat melintas. Namun, kenyataan berkata lain.

Beberapa warga menyebut, korban bekerja di Kawasan Industri sekitar Genuk. Warga menduga, korban pulang kerja hendak ke rumah rekannya di Muktiharjo Kidul, Pedurungan.

Menjelang petang, evakuasi baru dilakukan. Sepeda motor diamankan ke Polsek Pedurungan. Proses evakuasi dipadati warga yang ingin melihat dari dekat. Dua jenazah akhirnya dievakuasi ke RSUP dr Kariadi Semarang.

Kapolsek Pedurungan, Kompol Hendrawan, menyebut lokasi perlintasan tergolong liar, berada di jalan penghubung antar kampung. "Bukan di jalan utama. Kami menduga insiden ini karena kelalaian korban, tidak hati-hati," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0785 seconds (0.1#10.140)