Warga Eks Lokalisasi Dolly Dikirim ke Pacitan dan Kalimantan

Senin, 08 Juni 2015 - 13:09 WIB
Warga Eks Lokalisasi Dolly Dikirim ke Pacitan dan Kalimantan
Warga Eks Lokalisasi Dolly Dikirim ke Pacitan dan Kalimantan
A A A
SURABAYA - Sejumlah warga eks lokalisasi Dolly dikirim ke Pacitan dan Kalimantan. Di dua daerah itu, mereka akan mendalami berbagai hal terkait batu akik, sebagai persiapan menjadikan eks lokalisasi Dolly menjadi sentra batu akik di Surabaya.

Menurut Sekretaris Kota Surabaya Hendri Gunawan, dua daerah tersebut memiliki pengalaman khusus dalam mengembangkan potensi batu mulia atau akik.

Diharapkan, ilmu tentang batu akik yang didapat di Pacitan dan Kalimantan ini akan bisa diaplikasikan di Surabaya, khususnya di eks lokalisasi Dolly.

"Selain memberdayakan ekonomi, harapan kami masyarakat bisa berubah persepsi saat eks lokalisasi menjadi sentra batu akik," jelasnya, Senin (8/6/2015).

Demam batu akik ini juga disambut baik oleh Pemkot Surabaya dengan mengagendakan Jambore Batu Mulia pada 11-15 Juni mendatang di Gedung Sentra Ikan Bulak (SIB) Surabaya. Jambore tersebut akan diramaikan oleh sejumlah kolektor dan penjual dari berbagai daerah.

"Jika jambore ini disambut positif maka akan dijadikan sebagai kalender tahunan dan bukan tidak mungkin akan dipindah ke kawasan eks lokalisasi Dolly," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6237 seconds (0.1#10.140)