Syarfi dan Sukran Bangun Masjid

Senin, 08 Juni 2015 - 10:26 WIB
Syarfi dan Sukran Bangun Masjid
Syarfi dan Sukran Bangun Masjid
A A A
SIBOLGA - Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Sukran Jamilan Tanjung bergotong royong membantu pembangunan Masjid Al-Jihad di Kota Sibolga, Minggu (7/6).

Saat kegiatan, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk mengajak dan mengimbau masyarakat senantiasa bergotong royong membangun setiap rumah ibadah yang ada Sibolga dan Tapteng. Dengan gotong royong, pembangunan rumah ibadah akan cepat selesai. “Bila masjid ini sudah selesai dibangun, masyarakat juga diharapkan memakmurkannya. Jangan ada masjid bagus dan megah, tapi jamaah yang beribadah sedikit. Sebab masjid juga sebagai sarana untuk menuntut ilmu dunia maupun akhirat,” kata Syarfi Hutauruk.

Sementara itu, Plt Bupati Tapteng Sukran Jamilan Tanjung mengatakan, semangat gotong royong saat ini sudah mulai pudar. Bukan hanya di perkotaan, namun juga di perdesaan. Bahkan untuk terlihat sekadar membersihkan lingkungan masing-masing sudah jarang. Melalui kegiatan gotong royong ini sebut Sukran, mereka mencoba untuk menggalakkannya kembali semangat bergotong royong membangun rumah ibadah seperti Masjid Al- Jihad.

“Ini (semangat gotong royong) jangan sampai hilang. Mari kita tingkatkan kebersamaan, eratkan persatuan serta kerja keras dalam membangun. Baik di pedesaan maupun di perkotaan agar lebih maju dan masyarakat sejahtera,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua BKM Al-Jihad Sibolga, Rubikan menyampaikan terima kasih atas kepedulian Wali Kota Sibolga dan Plt Bupati Tapteng Sukran Jamilan Tanjung yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Al-Jihad Sibolga. “Panitia pembangunan masjid juga terus berupaya menggalang dana dan menerima infak serta bantuan dari donatur demi suksesnya pembangunan Masjid Al-Jihad ini,” katanya.

Turut dalam kegiatan itu, Komandan Daerah Militer (Dandim) 0211/TT Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Indra Kurnia dan jajarannya. Kapolsek Sibolga Sambas Iptu Agus Adithama beserta personel Polres Sibolga dan Polsek Sibolga Sambas. Petugas Basarnas Sibolga-Tapteng, petugas Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) Kota Sibolga serta masyarakat.

Jonny simatupang
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6104 seconds (0.1#10.140)