Jalan Hanopan Sibatu Rusak Berata

Senin, 08 Juni 2015 - 10:26 WIB
Jalan Hanopan Sibatu Rusak Berata
Jalan Hanopan Sibatu Rusak Berata
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Badan Jalan Hanopan Sibatu, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, rusak parah.

Pantauan KORAN SINDO MEDAN, kondisi jalan yang berada di perbatasan Kota Padangsidimpuan- Kabupaten Tapanuli Selatan berlubang dan digenangi air. Padahal jalan ini merupakan akses satu-satunya menuju sejumlah desa di Angkola Selatan. Akibat kerusakan tersebut, setiap pengendara yang lewat harus berjalan ekstra-hati-hati, terutama sepeda motor.

Lubang- lubang menganga sedalam 50-80 cm menghiasi badan jalan yang jaraknya sekitar 3 Km dari pusat Kota Padangsidimpuan. Kodisi tersebut diperparah dengan tumbuh suburnya semak belukar di sisi kiri kanan jalan, sehingga mengganggu pandangan pengendara yang melintas. Seorang pengendara sepeda motor, Ampera Simamora, 39, merasa khwatir setiap melintas jalan berlubang tersebut. "Kita harus memperlambat laju kendaraan biar tidak terjatuh," ujarnya.

Parinduri Siregar, 34, salah seorang warga setempat mengatakan, kondisi jalan rusak tersebut sudah hampir 2 tahun, namun belum ada perbaikan. Dia mengatakan, sudah banyak warga yang melintas mengalami kecelakaan, karena masuk ke lubang berlumpur.

Zia ul haq nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8812 seconds (0.1#10.140)