Anggota MPR RI Soroti Masalah Pekat

Sabtu, 06 Juni 2015 - 09:47 WIB
Anggota MPR RI Soroti Masalah Pekat
Anggota MPR RI Soroti Masalah Pekat
A A A
PANGANDARAN - Anggota MPR RI Puti Guntur Soekarno menyoroti serius tentang maraknya penyakit masyarakat (pekat) di Kabupaten Pangandaran, seperti prostitusi online, begal, dan narkoba, baru-baru ini

“Penyakit masyarakat ter sebut terjadi karena minimnya pe ngawalan program ke se jahteraan dari pemerintah,” kata Puti saat sosialisasi empat pilar di Desa Banjarharja, Keca matan Kalipucang, Kabupaten Pangan daran, kemarin. Dia menyimpulkan, karena ma syarakat membutuhkan kesejahteraan untuk bertahan hidup, maka mereka mengambil ja lan pintas tanpa peduli memer hatikan etika dan hukum yang berlaku.

“Dengan digelarnya sosia lisa si empat pilar diharapkan men jadi pemahaman dan pengetahuan hukum dan etika di ma syarakat,” tambahnya. Selain itu juga Puti berharap, masyarakat dapat mengawal setiap kebijakan pemerintah agar peran kontrol dan evaluasi ma syarakat menjadi salah satu pen dorong terciptanya pemerintahan yang prokerakyatan.

“Selain itu, kami berharap masyarakat sadar atas pe dom an dasar Undang Undang 1945, Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika supaya difahami se pe nuh nya agar masyarakat kritis ter ha dap kebijakan yang dibuat pe merintah. Puti berharap, empat pilar yang dia sosialisasikan bisa di aplikasikan dalam kehidupan masyarakat dan keluarga se hing ga bisa meminimalisasi terjadinya penyakit masyarakat.

Syamsul ma’arif
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5875 seconds (0.1#10.140)