Lupa Matikan Puntung Rokok, Rumah Warga Ludes Terbakar

Jum'at, 05 Juni 2015 - 21:30 WIB
Lupa Matikan Puntung Rokok, Rumah Warga Ludes Terbakar
Lupa Matikan Puntung Rokok, Rumah Warga Ludes Terbakar
A A A
MAMUJU - Gara-gara merokok sembari tiduran dan lupa mematikan puntung, Kurusia harus menghilangkan rumahnya karena dilalap api sekitar pukul 15.00 Wita.

Beruntung, peristiwa yang terjadi di Desa Salubiro, Kecamatan Karossa, mamuju tengah itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun semua barang di ruma korban ludes terbakar.

"Api menyebar begitu cepat dan langsung melahap rumah. Menurut pemilik rumah, kebakaran itu dipicu karena rokok. Saat itu, pemilik rumah sedang baring-baring sambil merokok di tempat tidur," ujar Mursalim, tetangga korban.

Menurut Mursalim, kemungkinan pemilik rumah tidak sadar rokoknya mengenai kasur. Sehingga api begitu cepat menjalar dan menghanguskan rumah.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun korban harus kehilangan emas 10 gram dan sejumlah barang berharga lainnya karena dilalap si jagoh merah.

"Kerugian ada sekitar puluhan juta rupiah, karena ada beberapa benda berharga yang terbakar, di antaranya pakaian di lemari, emas, alat-alat tulis sekolah dan perlengkapan perabot lainnya," sebutnya.

Mursalim menyebutkan, saat ini sementara korban tinggal menumpang di rumahnya, dan sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah, karena harta benda mereka semua terbakar. "Kita harapkan ada uluran tangan dari pemerintah untuk membantu meringankan beban korban," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang tetangga korban lainnya, Juniarti mengaku sempat panik akibat kebakaran itu akan mengenai rumahnya. Bahkan, akibat kebakaran itu, ia pun sempat mengumpul beberapa barang berharga untuk dibawa keluar dari rumah.

"Untung api bisa cepat dipadamkan. Jadi, tidak sampai menjalar," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7882 seconds (0.1#10.140)