Terbelit Hutang, Sopir Bus Nekat Mencuri di Atas Kapal

Jum'at, 05 Juni 2015 - 15:24 WIB
Terbelit Hutang, Sopir Bus Nekat Mencuri di Atas Kapal
Terbelit Hutang, Sopir Bus Nekat Mencuri di Atas Kapal
A A A
CILEGON - Tak sanggup bayar kontrakan rumah, Muhari (28) warga Lingkungan Medaksa Seberang, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, nekat mencuri uang di atas Kapal Motor Penumpang (KMP) Mitra Nusantara.

"Uang yang saya curi ini niatnya buat kontrakan dan bayar hutang juga," kata Muhari yang sehari-hari bekerja sebagai sopir bus di Markas Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak.

Pelaku mengaku melakukan aksi sendiri dengan berpura-pura menjadi penumpang bus, namun saat berada di dalam kapal, pelaku langsung menjalankan aksinya dengan membawa kunci leter T untuk membobol pintu mobil korbannya dengan nomor polisi BE 9853 DS.

Nahas pada saat melakukan aksinya, pemilik mobil mengetahuinya dan meneriaki maling sehingga mengundang penumpang lainnya serta petugas kemamanan.

Pelaku yang sudah membawa uang Rp18 Juta dari dalam mobil Pikap milik Wayan ini langsung kabur melarikan diri keluar dari kapal.

Namun dengan cepat petugas kemanan mengejar dan menangkap pelaku di area parkir pelabuhan beserta barang bukti sudah dibuang pelaku. Beruntung polisi bersama warga menemukan barang bukti yang dibuang pelaku di area parkir.

Kapolsek KSKP Merak AKP Nana Supriatna mengatakan, pelaku berhasil diamankan walaupun sempat melarikan diri dengan membuang barang bukti berupa uang tunai sebanyak Rp18 juta. "Sudah kita amankan ke kantor untuk dimintai keterangan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7069 seconds (0.1#10.140)