Play Media Layanan Internet Terbaik

Kamis, 04 Juni 2015 - 07:30 WIB
Play Media Layanan Internet Terbaik
Play Media Layanan Internet Terbaik
A A A
SEMARANG - Setelah peluncuran akbar di Kota Surabaya pada Februari lalu, MNC Play Media melanjutkan rangkaian city launching- nya di Kota Semarang, tadi malam.

Peluncuran layanan internet dan tv berlangganan ini dilakukan langsung CEO MNC GrupHary Tanoesoedibyo (HT). Dalam sambutannya, HT mengatakan, MNC Play Media hadir untuk memenuhi permintaan pasar akan kebutuhan TV berlangganan sekaligus fasilitas internet berkecepatan tinggi.

“Itulah kenapa, akhirnya MNC menggelar Fiber to The Home (FTTH), dengan kecepan internet tinggi, yang dijalankan oleh MNC Play Media,” katanya. Menurutnya, tidak hanya internet dengan kecepatan tinggi, MNC Play Media juga hadir dengan televisi berlangganan yang canggih. Produk ini juga digandengkan dengan diberikannya layanan over the top yakni fasilitas menonton melalui mobile phone.

“Jadi pelanggan tidak harus menonton di rumah, tapi bisa menonton dimana saja, hampir semua channel langganan,” jelasnya. Sekadar diketahui, MNC Play Media secara intensif membangun jaringan fiber optik di Jakarta, Bandung, Malang, Surabaya, Semarang dan beberapa kota besar di Indonesia. Khusus untuk Semarang, perusahaan di bawah bendera MNC Group ini menargetkan minimal 200.000 sambungan internet dalam waktu empat tahun ke depan. HT mengatakan, target 200.000 sambungan memang cukup besar seiring dengan semakin ditingkatkannya layanan dan program.

Dia mengaku optimistis target tersebut tercapai seiring dengan peningkatan layanan. Di sisi lain, untuk terus mengembangkan jaringan, MNC grup menginvestasikan dana antara Rp500-600 Miliar untuk pengembangan di wilayah Semarang. Kota Lumpia, kata dia, merupakan salah satu wilayah terbesar di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan. Dengan pertumbuhan ekonomi yang mencapai 5,3%, pihaknya yakin MNC Play Media akan berkembang pesat.

Selain itu, Semarang merupakan barometer pertumbuhan ekonomi Indonesia sehingga peluang bisnis MNC Play untuk berkembang terbuka lebar. “Intinya, kami hadir di Semarang, dengan layanan canggih. Harapan kami bisa memberikan layanan terbaik, bagi masyarakat. Saya yakin, 2-3 tahun masyarakat kita seluruhnya akan menggunakan akses internet,” paparnya.

Dia menjelaskan, keberadaan MNC Play Media di Semarang tidak ada artinya tanpa ada dukungan dari masyarakat Semarang. “Layanan kami secara komersial telah hadir di Semarang sejak Oktober 2014, dimana MNC Play Media menghadirkan hiburan multimedia interaktif bagi masyarakat Semarang,” tandasnya. Commercial Director PT MNC Kabel Mediacom Ade Tjandra menambahkan, secara nasional, ditargetkan dalam lima tahun ke depan akan terpasang kurang lebih 5 juta jaringan yang tersebar di 15 kota besar di Indonesia.

“Setiap tahun paling tidak 1 juta jaringan terpasang,” tambahnya. Branch Head MNC Play Semarang, Paulus Layre Hariawan mengatakan, melalui jaringan serta fitur canggih, MNC Play Media memberikan kemudahan bagi masyarakat Semarang untuk melakukan konektivitas selama 24 jam. Menurutnya, jaringan yang tersedia meliputi, Banyumanik, Tembalang, Jatingaleh, Gajahmungkur, dan Karangrejo.

Kemudian juga ada di Pedurungan, Palebon, Kalicari, Perum Tlogosari, Graha mukti, karang kidul, Erlangga, Singosari, Pekunden, Pleburan, Gajahmada, Seroja, dan Tanah Mas. “MNC play dengan teknologi FTTH menghadirkanhadirkan layanan utama yakni, Light Speed Internet hingga 200 Mbps, Interactive TV Cable, Video on Demand,” bebernya.

Andik sismanto
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5763 seconds (0.1#10.140)