Isra Mikraj Pererat Kebersamaan Warga Selayang

Rabu, 03 Juni 2015 - 10:02 WIB
Isra Mikraj Pererat...
Isra Mikraj Pererat Kebersamaan Warga Selayang
A A A
MEDAN - Camat Medan Selayang, Sutan Tolang Lubis, mengajak seluruh masyarakat Medan Selayang memanfaatkan momentum Isra Mikraj untuk meningkatkan hubungan harmonis. Modalnya dengan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan terbaik dalam berperilaku sehari-hari.

“Saya selalu tekankan agar masyarakat tetap menjalin hubungan harmonis. Hal ini juga saya sampaikan ketika Isra Mikraj yang digelar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Medan Selayang, di Masjid Muslimin Jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang,” ungkap Sutan, Selasa (2/6).

Di hadapan 300 anggota BKMT Medan Selayang, peringatan Isra Mikraj digelar untuk lebih memantapkan kerukunan umat beragama, membangkitkan kembali semangat kebersamaan dan toleransi, serta memupuk rasa persaudaraan dalam bingkai Ukhuwah Islamiyah.

Menurutnya, dengan membangun komunikasi antarumat beragama dan menciptakan rasa saling percaya, akan membangun hubungan harmonis di tengah- tengah masyarakat. BKMT Medan Selayang selaku wadah pengajian ibu-ibu juga diharapkan menjadi salah satu motor penggerak pembinaan masyarakat.

Mantan camat Medan Barat tidak lupa mengajak seluruh umat Muslimsenantiasamendekatkan diri kepada Allah dengan melaksanakan rukun Islam, sepertisalat. Selainitu, mengajak segenap anggota BKMT turut berpartisipasi dalam menjalankan program Pemko Medan melalui Medan Berhias (bersih, hijau, asri dan sehat).

“Alhamdulillah selama ini para ibu pengajian sudah turut membina masyarakat melalui pengajian. Kami berharap partisipasi tidak pernah berhenti dan lebih besar lagi. Seperti memberikan pembinaan kepada anak-anak kita agar tidak terpengaruh dengan penggunaan narkoba,” katanya. Ketua BKMT Medan Selayang, Nur Aini Harahap, mengatakan, kegiatan Isra Mikraj ini sekaligus untuk penyambutan bulan suci Ramadan.

“Kami berharap senantiasa terus mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu, kegiatan BKMT ini semoga mendapat dukungan dari pemerintah,” katanya. Sementara itu, Ustaz Muhammad Idham Aditya Hasibuan menyampaikan bahwa Isra Mikraj menjadi momentum untuk terus introspeksi diri terkait keimanan yang dilaksanakan selama ini.

Dia mengajak masyarakat agar menyiapkan diri menyambut bulan suci Ramadan yang tinggal beberapa pekan lagi.

Irwan siregar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1597 seconds (0.1#10.140)