Dokter asal Myanmar Bantu Bedah Rumah

Selasa, 02 Juni 2015 - 07:50 WIB
Dokter asal Myanmar Bantu Bedah Rumah
Dokter asal Myanmar Bantu Bedah Rumah
A A A
KULONPROGO - Seorang dokter asal Burma atau Myanmar yang tinggal di Indonesia, Eugenius Phyowai Ganap, mem bantu program bedah rumah di Kulonprogo.

Dokter spesialis obgyn ini membantu pembangunan rumah milik Suyatno di Klepu, Hargowilis. “Eugenius merupakan mahasiswa yang sedang mengambil pendidikan dokter konsultan. Atas nama warga kita sangat berterima kasih” ungkap Hasto kemarin. Hasto mengajak kepada peru sahaan yang ada di Kulonprogo untuk tidak memberikan gra tifikasi kepada pejabat dengan memberikan hadiah. Lebih baik rezeki itu disalurkan kepada warga miskin yang membutuh kan.

Salah satunya dengan mem bantu bedah rumah yang sudah tiga tahun dilakukan. Selama ini sudah ratusan rumah berhasil dibangun dengan dana dari masyarakat di luar APBN maupun APBD. “Saya minta melanjutkan gotong-royong seper ti saat ini,” tuturnya. Panitia bedah rumah, Ngadir an, menyebut rumah Yabun alias Suyatno sudah tidak layak huni dan kurang indah jika dipandang wisatawan yang akan berwisata di Waduk Sermo.

Karena itu warga sekitar sepakat membantu bergotong-royong merehab rumah Yabun. Yabun sebenarnya sudah mem bangun fondasi yang dibangun sejak 10 tahun lalu, simpanan batako, besi, dan kusen. Dengan swadaya yang diperkirakan berjumlah Rp25 juta ini masyarakat tinggal menam bahkan sedikit kekurangan. “Pro ses pembangunan ini di pe rirakan selesai dalam 21 hari,” tuturnya.

Di tempat yang sama diserahkan bantuan bedah rumah kepada Rubiyo, warga Pedu kuhan Penggung, Hargorejo, Kokap. Bantuan berasal dari forum CSR yang diserahkan langsung Direktur PDAM Tirta Binangun, Jumantoro.

Kuntadi
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8450 seconds (0.1#10.140)
pixels