Dituding Sebarkan Komunisme, Ormas PP Seruduk Aktivis Sebumi

Sabtu, 30 Mei 2015 - 19:49 WIB
Dituding Sebarkan Komunisme, Ormas PP Seruduk Aktivis Sebumi
Dituding Sebarkan Komunisme, Ormas PP Seruduk Aktivis Sebumi
A A A
JAKARTA - Rumah aktivis Serikat Kebudayaan Masyarakat Indonesia (Sebumi) Kelana Siwi Kristyaningtyas, di Kelurahan Bugangin, Kendal, digerebek ormas Pemuda Pancasila (PP), tadi sore.

"Baru nyumbang di Sukorejo, dengar2 rumahku digrebeg sekelompok massa berapa jam lalu," tulis Kelana dalam akun Facebooknya, beberapa jam yang lalu, sabtu (30/5/2015).

Ditambahkan dia, dalam penggerebekan itu, anggota ormas PP tampak sangat brutal. Mereka masuk lewat jendela rumah dan mengagetkan seluruh penghuni rumah yang berisi anak-anak Kelana.

"Menurut tetangga, ada juga yang masuk lewat jendela. Di rumah cuma ada anak2. Kepada anak2, aku berharap mereka tabah menghadapi aksi ini... ya, ini tanggungan sejarah yang harus kita hadapi!" tambahnya.

Beberapa jam sebelum dia mengetahui ormas PP menggerebek rumahnya, Kelana sempat menulis kecemasannya di Facebook.

"Om dan pakdhe intel, baik polisi atau tentara... cukup dulu untuk siangini aku ladenin sampean. Aku berangkat di gor dulu... see you again..." terang Kelana.

Postingan status Kelana itu mendapat banyak tanggapan dari rekan-rekan aktivis, keluarga, dan Facebook yang simpati dengannya. Rata-rata, mereka bertanya maksud dari status Kelana itu.

Namun, sebagian besar sudah dapat menduga maksud penggerebekan PP itu. Setelah diam beberapa saat, akhirnya Kelana menjawab semua pertanyaan teman-teman di Facebooknya.

"Aku dianggap menyebarkan PKI... kayak beras saja bisa disebar.... Anakku jadi tertekan. Mereka gak berani pulang ke rumah. Padahal besok ujian kenaikan kelas," pungkasnya.

Hingga kini, Sindonews masih berusaha menghubungi Kelana secara langsung, namun masih belum ada tanggapan. Begitupun dengan ormas PP yang melakukan penggerebekan, masih belum ada keterangan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8459 seconds (0.1#10.140)