Pejabat Diminta Melek Media Sosial

Rabu, 27 Mei 2015 - 09:40 WIB
Pejabat Diminta Melek Media Sosial
Pejabat Diminta Melek Media Sosial
A A A
SEMARANG - Semakin populernya berbagai media sosial (medsos) belakangan ini membuat semua pihak harus ikut menyesuaikan perkembangan tersebut apa pun kepentingannya.

Termasuk birokrat di Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dituntut harus mampu memanfaatkan medsos untuk memublikasikan informasi. Hal itu diungkapkan Dosen Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Eko Suseno Matrutty yang menjadi pembicara pada Forum Koordinasi PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) yang digelar Bagian Humas Setda Kota Semarang, kemarin.

Menurut Eko Suseno, para PPID sering disebut Kopasus atau garda terdepan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dalam hal transparansi. Mereka harus menyesuaikan perkembangan untuk merespons dan memberikan pelayanan yang dibutuhkan masyarakat secara cepat dan tepat. “Para kontributor penyedia informasi yang merupakan kaki tangan para PPID ini, diminta atau dituntut untuk merespons berbagai permohonan yang diberikan melalui media sosial,” katanya.

Kabag Humas Setda Kota Semarang Achyani mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menguatkan tupoksi PPID. Harapannya bersama-sama akan melaksanakan keterbukaan informasi publik khususnya di lingkungan Pemkot Semarang

M abduh
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7703 seconds (0.1#10.140)