Asah Kerja Sama Tim

Selasa, 26 Mei 2015 - 09:57 WIB
Asah Kerja Sama Tim
Asah Kerja Sama Tim
A A A
JEPARA - Sisa dua hari sebelum dimulainya Turnamen Polda Jateng Cup 2015 akan dimanfaatkan Persijap Jepara untuk meningkatkan kekompakan pemain. Kerja sama ini yang paling krusial dibenahi lantaran tim sempat dibubarkan akibat tidak adanya kompetisi.

“Kerja sama antarpemain yang harus kami benahi. Setelah tim sempat dibubarkan, saya yakin kerja sama tim tidak mudah dibentuk,” kata Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo. Sebenarnya, dari sisi persiapan waktu cukup mepet. Namun, hal ini dirasakan banyak tim-tim Divisi Utama Jateng yang lain. Anjar mengaku cukup bersyukur karena sejumlah putra daerah masih menunjukkan loyalitasnya.

“Sudah bergabung Noor Hadi, Agung Supriyanto, Achmad Buchori, Machrus Bahtiar, dan pemain Pra-PON Jateng. Gipsy Salaita masih kami pantau,” kata Anjar. Sebelumnya sempat dikhawatirkan para pemain akan malas-malasan ikut turnamen karena masih belum beresnya pemberian gaji meski nominalnya sedikit.Turnamen ini juga masih menarik pemain dari luar, yakni Saralim dan Rusdi, mantan punggawa Persik Kediri.

Namun, dalam turnamen tim Kota Ukir tidak akan diperkuat kiper andalan saat tampil dalam Indonesia Super League (ISL) Dedy Haryanto asal Bandung. Namun, tim akan mengandalkan Ferry Bagus (Pra-PON). Adapun Endy Bagus masih dalam pemantauan. “Mayoritas pemain Jepara. Jumlahnya saat ini ada 20 pemain,” katanya. Akibat tim sempat dibubarkan, dikhawatirkan kondisi kebugaran pemain akan menurun.

Ini bisa saja terjadi jika para pemain tidak pandai-pandai menjaga kondisi fisik, yang sebenarnya sudah terbentuk 100%. Menurut Anjar, tidak hanya Persijap yang mengalami masalah ini. Sebagian besar tim juga terjadi masalah serupa. “Namun, sebagai pemain profesional, mereka sudah tahu apa yang seharusnya dibuat jika tidak ada kompetisi,” katanya.

Arif purniawan
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0725 seconds (0.1#10.140)